Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Kalah Lagi, Chelsea Ketar-ketir Ditikung Man United dan Liverpool

Rabu, 31 Agustus 2022 08:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/David Klein
Penyerang Chelsea, Hakim Ziyech dibayangi pemain Southampton. Copyright: © REUTERS/David Klein
Penyerang Chelsea, Hakim Ziyech dibayangi pemain Southampton.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, Rabu (31/08/22), di mana Chelsea ketar-ketir ditikung Manchester United dan Liverpool usai kalah lagi.

Terdapat empat pertandingan seru yang menjadi laga pembuka di pekan kelima Liga Inggris 2022/23 yang berlangsung pada Rabu (31/08/22) dini hari WIB.

Salah satunya ialah pertandingan antara Southampton vs Chelsea yang berlangsung di Stadion St Mary’s, di mana The Blues secara mengejutkan kalah.

Chelsea sejatinya unggul lebih dulu lewat gol pembuka Raheem Sterling di menit ke-23. Namun gol cepat itu mampu dibalas oleh sang tuan rumah.

Southampton membalasnya lewat dua gol yang dicetak oleh Romeo Lavia di menit ke-28, dan juga Adam Armstrong (45+1’).

Menelan kekalahan lagi membuat Chelsea makin sulit naik ke posisi papan atas dan kini merosot ke peringkat delapan dengan raihan 7 poin.

Selain itu, The Blues makin dibuat ketar-ketir karena bisa ditikung oleh tim raksasa Liga Inggris lainnya yakni Manchester United dan Liverpool.

Manchester United kini berada di peringkat ke-11 dengan 6 poin, dan unggul satu strip dari Liverpool yang mengantongi 5 poin.

Maka jika Manchester United menang saat bertandang ke markas Leicester City dan Liverpool mampu mencuri poin dari Newcastle, maka kedua tim bisa menikung Chelsea di klasemen.

Berbeda dengan Chelsea, Arsenal saat ini masih merayakan kejayaannya di puncak klasemen setelah belum kalah sekalipun dengan 12 poin.

Kemudian disusul oleh Manchester City dan Tottenham Hotspur yang menghuni tiga besar klasemen Liga Inggris 2022/23.