Liga Indonesia

Liga 1: Kabar Duka, Kitman Persib Bandung Meninggal Dunia Jelang Sesi Latihan Tim

Rabu, 31 Agustus 2022 17:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kabar duka menyelimuti keluarga besar Persib Bandung. Kitman tim, Zulkarnaen, meninggal dunia jelang sesi latihan tim pada Rabu (31/08/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kabar duka menyelimuti keluarga besar Persib Bandung. Kitman tim, Zulkarnaen, meninggal dunia jelang sesi latihan tim pada Rabu (31/08/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kabar duka menyelimuti keluarga besar Persib Bandung, pasalnya menjelang sesi latihan jelang laga Liga 1 di Stadion Persib, Kitman tim, Zulkarnaen, meninggal dunia pada Rabu (31/08/22).

Almarhum merupakan ofisial yang sudah lama mengabdi untuk Persib, Ajun sapaan akrabnya sudah membantu tim kebanggaan Bobotoh sejak 2001.

Bahkan, dia juga menjadi kit man saat tim Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014. Saat itu, tim kebanggaan Bobotoh ditangani pelatih Djajang Nurjaman.

Menurut Sekretaris tim Persib, Irfan Suryadiredja, kepergian almarhum tidak diketahui, pasalnya pihaknya baru mengetahui saat tim akan menggelar latihan di Stadion Persib.

Saat itu, mayoritas official tim sudah mempersiapkan segala persiapan untuk latihan, namun Ajun yang biasa mempersiapkan perlengkapan tim belum terlihat.

"Semua orang di sini (mes) sempat mencari Ajun karena biasanya sebelum latihan, segala perlengkapan seperti sepatu dan bola sudah disiapkannya," kata Irfan Suryadiredja di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (31/08/22).

Irfan menambahkan, karena tidak terlihat di lapangan, salah satu penjaga Mes Persib melihat langsung ke kamar Almarhum untuk melakukan pengecekan. Ajun yang kini berusia 60 tahun ini terlihat dalam posisi tertidur.

"Sempat dibangunkan tapi tidak bangun-bangun. Karena kamarnya terkunci, akhirnya di dobrak dan ternyata Ajun sudah tidak bernafas," ungkapnya.