Bursa Transfer

Resmi! Chelsea Gaet Bek Leicester City Wesley Fofana

Rabu, 31 Agustus 2022 20:21 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Ed Sykes
Jelang ditutupnya jendela bursa transfer musim panas ini, salah satu klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, resmi perkenalkam Wesley Fofana. (Foto: Reuters/Ed Sykes) Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Jelang ditutupnya jendela bursa transfer musim panas ini, salah satu klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, resmi perkenalkam Wesley Fofana. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Jelang ditutupnya jendela bursa transfer musim panas ini, salah satu klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, resmi perkenalkam Wesley Fofana.

Semenjak ditinggal pergi oleh dua bek andalannya yakni, Antonio Rudiger, dan Andreas Christensen. Chelsea bergerak aktif dalam perburuan pemain belakang pada bursa transfer musim panas ini.

Setelah melakukan kontak dengan beberapa bek top yang berada di benua biru, Eropa. Akhirnya Chelsea berhasil mendapatkan tanda tangan dari Wesley Fofana.

Melansir dari Transfermarkt, The Blues telah mencapai kesepakatan dengan Leicester City terkait dengan penandatanganan Wesley Fofana.

Mula-mula kabar tersebut dilaporkan oleh RMC,  kemudian berita itu juga telah dikonfirmasi oleh media Inggris, The Athletic.

Bahkan pakar transfer kawakan asal Italia, Fabrizio Romano melaporkan pada hari Kamis bahwa Leicester telah menerima tawaran Chelsea.

Wesley Fofana resmi berlabuh di Stamford Bridge dengan mahar total sebesar 75 juta poundsterling, atau setara dengan Rp1,3 tirliun.

Pemain kelahiran Marseille, pada 17 Desember 2000 tersebut menandatangani kontrak selama 7 tahun bersama Chelsea, berarti hingga Juni 2029 mendatang.

Sehingga, rincian biaya yang disepakati oleh Leicester City dan Chelsea tersebut juga akan menjadikannya bek termahal kedua di dunia bersama Virgil van Dijk, tepat di belakang Harry Maguire.