In-depth

4 Tim Hebat Sepanjang Sejarah yang Ternyata Tidak Bergigi di Piala Dunia

Kamis, 1 September 2022 18:06 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© John Walton - EMPICS / Contributor via Getty Images
Frank Lampard dan Steven Gerrard, mantan pemain Timnas Inggris yang pernah berlaga di Piala Dunia. Foto: John Walton - EMPICS / Contributor via Getty Images. Copyright: © John Walton - EMPICS / Contributor via Getty Images
Frank Lampard dan Steven Gerrard, mantan pemain Timnas Inggris yang pernah berlaga di Piala Dunia. Foto: John Walton - EMPICS / Contributor via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar hanya tinggal menghitung bulan. Sederet tim papan atas pun bersiap untuk menjadi yang terbaik.

Turnamen akbar empat tahunan ini dijadwalkan berlangsung di Qatar mulai dari 20 November hingga 18 Desember 2022.

Sebagai informasi, ini akan menjadi perhelatan Piala Dunia pertama yang diadakan di Arab, dan yang kedua diadakan di Asia setelah edisi 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan tuam rumah untuk membuat hajatan edisi kali ini menarik. Apalagi, Qatar akan membawa atmosfer tersendiri bagi kompetisi semegah Piala Dunia.

Sebanyak 32 tim sudah dibagi menjadi 8 grup yang siap bersaing di putaran utama. Qatar sebagai tuan rumah berada di Grup A bersama Ekuador, Senegal, dan Belanda.

Timnas Italia yang berstatus kampiun Euro 2020 malah tidak berkutik lantaran gagal meraih tiket ke Qatar tahun ini.

Namun Gli Azzurri hanya salah satu contoh tim besar yang gagal menjadi juara dunia, bahkan lebih parahnya lagi, gugur sebelum bertanding.

Padahal, mereka bisa dibilang salah satu tim tersukses sepanjang sejarah Piala Dunia dengan raihan 4 trofi - sama kuat dengan Jerman.

Sementara itu, Brasil masih menjadi tim terkuat dengan 5 trofi namun terakhir memenangkannya pada 2002 silam.

Selain Timnas Italia, sejarah sepak bola juga mencatat banyak tim besar yang kalau tidak diunggulkan ya difavoritkan, ternyata tampil di bawah ekspektasi saat Piala Dunia.