In-depth

5 Bintang Eropa yang Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022: Ada Rival Incaran AC Milan!

Kamis, 1 September 2022 19:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Lima bintang Liga Eropa yang berpotensi perkuat Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2022 mendatang, salah satunya adalah rival dari incaran klub AC Milan! Copyright: © PSSI
Lima bintang Liga Eropa yang berpotensi perkuat Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2022 mendatang, salah satunya adalah rival dari incaran klub AC Milan!

INDOSPORT.COM – Melihat lima bintang Liga Eropa yang berpotensi perkuat Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2022 mendatang, salah satunya adalah rival dari incaran klub AC Milan!

Usai menjadi runner-up di Piala AFF 2020, kali ini Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan kembali tampil di ajang ini pada edisi 2022.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia tergabung di Grup A setelah dilakukannya drawing Piala AFF 2022 yang digelar pada Selasa (30/08/22) siang WIB.

Timnas Indonesia yang berada di Pot 3, mendapat undian di grup A dan akan bergabung dengan Thailand, Filipina, Kamboja, serta pemenang babak play-off.

Adapun babak play-off akan mempertemukan dua tim dengan peringkat FIFA terendah di Asia Tenggara, yakni Timor Leste dan Brunei Darussalam.

Juara bertahan Thailand jelas akan jadi lawan terberat Timnas Garuda. Sebab, pada final Piala AFF 2020 lalu, Thailand mengalahkan Indonesia dengan agregat 6-2.

Sedangkan rival-rival Timnas Indonesia seperti Malaysia dan Vietnam berada di grup B bersama dengan Laos, Myanmar, dan juga Singapura.

Berbeda dengan edisi 2020 lalu, pada Piala AFF 2022 kali ini tampaknya Timnas Indonesia bakal semakin tangguh lantaran berpotensi diperkuat sejumlah pemain top Eropa.

Tak hanya bintang asli Indonesia, ada juga beberapa pemain keturunan di Liga Eropa yang diperkirakan dapat membela timnas pada Piala AFF 2022 nanti.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, lima pemain Liga Eropa yang bakal perkuat Timnas Indonesia di AFF 2022: