Bursa Transfer

Dapat Rejeki Nomplok dari Penjualan Wesley Fofana, Leicester City Pepet Lulusan Akademi Chelsea

Kamis, 1 September 2022 09:19 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Getty Images
Jeremie Boga, tengah diminati oleh Leicester City. Copyright: © Getty Images
Jeremie Boga, tengah diminati oleh Leicester City.

INDOSPORT.COM – Setelah menjual Wesley Fofana, klub Liga Inggris (Premier League) Leicester City dikabarkan sedang mendekati salah satu lulusan akademi Chelsea, Jeremie Boga.

Jelang bursa transfer musim panas ditutup, Chelsea secara mengejutkan rela untuk menjadikan Wesley Fofana sebagai salah satu bek termahal di dunia.

Dari hasil penjualan Wesley Fofana, setidaknya Leicester City telah menerima rejeki nomplok sekitar 75 juta pounds (sekitar Rp1,3 triliun).

Dengan sejumlah keuntungan tersebut, kini Leicester City tengah bersiap untuk mendatangkan pemain baru sebelum jendela transfer resmi di tutup.

Pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, baru-baru ini mengunggah cuitan melalui Twitter, terkait ketertarikan Leicester kepada mantan akademi Chelsea, Jeremie Boga.

Hanya saja, Jeremie Boga tidak bisa bertahan di Chelsea dan memutuskan untuk merantau ke Liga Italia, bersama Sassuolo pada musim 2018/2019.

Setelah dua tahun berseragam Sassuolo, Jeremie Boga lantas pergi ke pelukan Atalanta dan menjadi bintang di sana.

Namun, Fabrizio Romano telah mengungkapkan bahwa Leicester City berencana untuk membawa Jeremie Boga kembali bekerja di Liga Inggris.

Sejalan dengan keputusan untuk memboyong Jeremie Boga, Leicester City juga dikabarkan selangkah lagi akan mengamankan Wout Faes dari Belgia.

Dengan demikian, Leicester City telah menunjukkan sebuah bisnis yang fantastis, yakni dengan penjualan Fofana mereka bisa mendapatkan dua pemain sekaligus.