Liga Indonesia

Liga 1: Thomas Doll Masih Otak Atik Sisi Pertahanan Persija Jakarta yang Masih Rapuh

Kamis, 1 September 2022 22:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) didampingi Hanno Behrens dalam konferensi pers laga Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) didampingi Hanno Behrens dalam konferensi pers laga Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku masih mengotak atik formasi Persija Jakarta, khususnya untuk sektor pertahanan di Liga 1.

Thomas Doll memang masih mencari formasi ideal lini belakang Persija Jakarta.

Baginya hingga saat ini dia masih melihat kesiapan pemain Persija Jakarta apakah bermain dengan tiga pemain bertahan atau dengan lima pemain bertahan.

"Ya hal itu dapat terjadi (perubahan komposisi lini belakang). Namun menurut saya sekarang para pemain telah memahami sistem," ucap Thomas Doll.

"Kelihatannya pada beberapa waktu akan lebih aman untuk bermain dengan lima pemain di belakang. Kita lihat saja siapa yang siap," tambah dia.

Memang Thomas Doll belum menemukan formasi yang pas untuk lini belakang Persija Jakarta.

Dari tujuh laga yang sudah dijalani Persija Jakarta, hanya Ondrej Kudela yang selalu bermain.

Sementar auntuk pendampingnya, Thomas Doll masih kerap memainkan Maman Abdurahman, Hansamu Yama maupun bek muda Muhammad Ferarri.

Persija Jakarta sendiri masih memiliki stok pemain belakang yang belum dimainkan.

Sebut saja ada Otavio Dutra, dan Ryuji Utomo yang belum mendapat menit bermain di musim ini.