Liga Inggris

Rekap Bursa Transfer Musim Panas Liga Inggris 2022: Banyak Bintang Berdatangan, Siapa Paling Boros?

Kamis, 1 September 2022 12:39 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rekap Bursa Transfer Musim Panas Liga Inggris 2022. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rekap Bursa Transfer Musim Panas Liga Inggris 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap bursa transfer musim panas Liga Inggris (Premier League) 2022, di mana banyak klub rela jor-joran untuk mendaratkan pemain baru.

Seperti diketahui, bursa transfer musim panas 2022 untuk klub Liga Inggris bakal ditutup pada 2 September pukul 05:00 pagi WIB.

Dari laporan perusahaan keuangan Deloitte mengkonfirmasi bahwa klub-klub peserta Liga Inggris 2022/23 seperti Chelsea, Manchester United hingga Liverpool telah memecahkan rekor.

Bila ditotal, klub peserta Premier League menghabiskan biaya belanja pemain sebesar lebih dari 1,5 miliar pounds  atau sekitar Rp 26 triliun pada bursa transfer musim panas ini.

Chelsea tercatat menjadi klub paling boros. Tidak hanya di Liga Inggris, tetapi menjadi klub yang menghabiskan uang terbanyak di dunia.

Total 11 pemain baru yang didaratkan oleh Chelsea pada bursa transfer musim panas ini seperti Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella dan terbaru ada Wesley Fofana.

Selain itu ada juga Liverpool yang mendaratkan Darwin Nunez dengan nominal 75 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun dari Benfica.

Untuk mengetahui lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT telah merangkum rekap bursa transfer musim panas 2022 untuk big six Liga Inggris: