Bursa Transfer

Sah! Barcelona Buang Lord Braithwaite ke Sesama Tim Rival Liga Spanyol

Kamis, 1 September 2022 21:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Barcelona, bakal buang Martin Braithwaite ke sesama tim rival Liga Spanyol (La Liga), Espanyol, pada bursa transfer kali ini. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Barcelona, bakal buang Martin Braithwaite ke sesama tim rival Liga Spanyol (La Liga), Espanyol, pada bursa transfer kali ini.

INDOSPORT.COM – Barcelona, bakal buang Martin Braithwaite ke sesama tim rival Liga Spanyol (LaLiga), Espanyol pada bursa transfer kali ini.

Kabar Barcelona bakal membuang Martin Braithwaite sebenarnya sudah bergelora tak lama menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini.

Barcelona memang tengah mengalami kesulitan finansial sehingga harus memaksa klub untuk menarik pengungkit ekonomi keempatnya.

Pengaktifan pengungkit ekonomi tersebut memberikan kesempatan bagi Barcelona memperoleh uang sebesar 100 juta euro seusai menjual 24,5 persen Barca Studios.

Uang tersebut membantu Blaugrana untuk mendaftarkan enam dari tujuh pemainnya saat itu agar bisa berlaga di Liga Spanyol.

Tak hanya itu, Barcelona ‘memaksa’ Gerard Pique untuk menurunkan gaji sehingga Blaugrana akhirnya bisa mendaftarkan Jules Kounde.

Selain meminta Pique turun gaji, Barca juga meminta Frenkie de Jong untuk menyunat gajinya. Namun, pria asal Belanda itu disinyalir ogah melakukannya.

Maka dari itu, Barcelona perlu membuang pemain yang tidak dibutuhkan Xavi Hernandez, seperti Martin Braithwaite dan Samuel Umtiti.

Kini, Barcelona akhirnya sedikit lega sudah tidak perlu menanggung beban gaji Martin Braithwaite karena sang pemain bakal berlabuh ke Espanyol.