In-depth

5 Pemain Timnas Indonesia yang Performanya Menurun, Tak Layak Dipanggil Shin Tae-yong?

Jumat, 2 September 2022 11:12 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Timnas Indonesia vs Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Timnas Indonesia vs Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22).

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain Timnas Indonesia yang performanya menurun jelang FIFA Matchday September 2022. Apakah masih layak dipanggil Shin Tae-yong?

Seperti diketahui, Shin Tae-yong sebentar lagi bakal memanggil sejumlah pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia di laga uji coba bertajuk FIFA Matchday.

Timnas Indonesia rencananya akan bersua Curacao yang tersaji pada 24 September dan 27 September 2022 mendatang. Kemenangan wajib diraih Garuda demi memperbaiki ranking FIFA.

Selain itu, uji coba melawan Curacao juga sebagai persiapan untuk menghadapi ajang bergengsi Piala Asia 2023 mendatang.

Akan tetapi, Shin Tae-yong sepertinya harus jeli dalam memilih pemain untuk menghadapi tim kuat Curacao. Beberapa pemain andalannya mengalami penurunan performa di awal musim 2022-2023. Siapa saja mereka?

1. Rachmat Irianto

Rachmat Irianto merupakan salah satu pemain kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Ia mampu tampil apik sebagai gelandang bertahan dan kerap dijadikan starter hingga kapten.

Akan tetapi, setelah musim ini pindah ke Persib Bandung, Rachmat Irianto sepertinya masih belum bisa beradaptasi dengan sempurna.

Ia kerap dijadikan bek tengah di Persib Bandung karena ada sosok Marc Klok sebagai gelandang jangkar. Alhasil Maung Bandung kini terpuruk di Liga 1 2022/23.

Persib Bandung yang dikawal oleh Rachmat Irianto tercatat sudah kebobolan 18 gol hanya dalam tujuh pertandingan awal Liga 1 2022/23.