Liga Inggris

Jadon Sancho Mulai Gacor, Erik ten Hag Tuntut Manchester United Ciptakan Tsunami Gol di Liga Inggris

Jumat, 2 September 2022 12:02 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Craig Brough
Selebrasi Jadon Sancho usai membawa Manchester United unggul 1-0 atas Middlesbrough (05/02/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Selebrasi Jadon Sancho usai membawa Manchester United unggul 1-0 atas Middlesbrough (05/02/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM – Striker klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Jadon Sancho kini tengah menjadi sorotan lantaran terus produktif dalam dua pertandingan terakhir Setan Merah.

Manchester United baru saja menutup pekan kelima Liga Inggris dengan mampu mempertahankan tren positif yang mereka raih.

Setan Merah berhasil meraih kemenangan atas Leicester City dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Manchester United berhasil dicetak oleh Jadon Sancho pada menit ke-23.

Torehan Sancho membuatnya turut meneruskan tren positif bagi dirinya. Sebelumnya, pemain berkebangsaan Inggris tersebut juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor saat Man United melawan Liverpool.

Atas torehan produktif Sancho tersebut, Erik ten Hag bahkan tak ragu saat ditanya apakah pemain berusia 22 tahun bisa menjadi pencetak gol yang produktif bagi Man United.

“Ya, saya pikir dia bisa” jawab Erik ten Hag dilansir dari Independent.

“Dia memiliki kemampuan dan dia melakukannya juga di liga yang berbeda, tetapi ini adalah Liga Premier,”

“Intensitasnya lebih tinggi sehingga dia harus beradaptasi dengan itu, secara mental, fisik (sampingan). Kemampuannya ada di sana, keterampilannya,” tambah ten Hag.

Tak hanya untuk urusan mencetak gol, ten Hag juga berharap Jadon Sancho mampu berkontribusi lewat kreativitas, assist dan kemampuan bertahannya.

“Kemudian dia bisa menjadi lebih penting dan berkontribusi dengan kreativitasnya, dengan mencetak gol dan assist, dan juga dengan bagian bertahan dia bisa menjadi lebih penting,” pungkas pelatih Manchester United, Erik ten Hag.