Liga Indonesia

Liga 2: Nestapa Deltras, Ingin Dukungan Suporter Tapi Tanding di Hari Kerja

Jumat, 2 September 2022 20:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Deltras target tinggi di Liga 2 musim ini. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Deltras target tinggi di Liga 2 musim ini.

INDOSPORT.COM - Deltras Sidoarjo mesti berpikir ekstra keras dalam upaya menggalang dukungan dari suporternya selama berpartisipasi di Liga 2 musim ini.

Tim berjulukan The Lobster itu terhadang dengan jadwal kompetisi yang sebagian besar berada pada hari kerja alias tengah pekan, bukan Sabtu atau Minggu.

Padahal, dukungan Delta Mania jelas sangat diperlukan bagi Rendi Irwan dkk. Bukan cuma dari segi psikologis, keberadaan suporter tentu dapat mendukung finansial klub.

Contohnya adalah ketika Deltras Sidoarjo melakoni dua jadwal kandang pada awal Liga 2 2022-2023. Mereka harus menjamu dua tim pesaing di Grup Timur pada Hari Senin.

Deltras sebelumnya sudah mengalami penurunan suporter saat menjamu Persewar Waropen, Senin (29/8/22). Ketika itu, hanya 1.171 penonton yang hadir.

"Ya memang hari kerja. Tapi kami berharap suporter tetap mendukung terutama Arek-Arek Sidoarjo," tutur pelatih Deltras Sidoarjo, Ibnu Grahan.

Sehingga, bayangan serupa juga menghantui Deltras saat melakoni jadwal pekan ke-2. Yaitu menjamu Putra Delta Sidoarjo (PDS) pada Senin (5/9/22) mendatang.

"Meski pun nanti juga sama, hari kerja. Suporter sebagai pemain ke-13 kami harapkan tetap mendukung semangat pemain yang pantang menyerah ini," tukas Ibnu Grahan.

Tak pelak, fenomena ini bak nestapa Deltras yang dulu sempat eksis di kasta tertinggi era ISL. Terlebih, Stadion Gelora Delta merupakan salah satu venue terbesar di Jawa Timur yang mampu menampung 25.000 penonton.