Liga Inggris

Gegabah! Ini 3 Pemain yang Bisa Membuat Chelsea dan Tuchel Menyesal Usai Dilepas

Sabtu, 3 September 2022 21:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Anton Vaganov
Ekspresi kecewa Thomas Tuchel di laga Zenit vs Chelsea (09/12/21). Copyright: © REUTERS/Anton Vaganov
Ekspresi kecewa Thomas Tuchel di laga Zenit vs Chelsea (09/12/21).

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain yang bakal membuat Thomas Tuchel menyesal usai Chelsea memutuskan untuk melepas mereka di bursa transfer musim panas.

Chelsea menjadi tim paling aktif di bursa transfer musim panas 2022 lalu. Saking aktifnya, The Blues bahkan menjadi klub yang paling boros belanja.

Total ada 8 pemain yang telah didatangkan Chelsea di musim panas 2022 lalu dengan total dana belanja sebesar 281,99 juta euro atau setara Rp4,2 triliun.

Wesley Fofana menjadi pemain termahal yang diboyong Chelsea, di mana transfernya memakan mahar 80,4 juta euro dari Leicester City.

Tak hanya aktif membeli pemain, Chelsea juga memanfaatkan bursa transfer musim panas 2022 untuk melego para pemainnya.

Total ada 18 pemain yang dilepas Chelsea di bursa transfer musim panas, baik itu dengan status pinjaman maupun dengan status permanen.

Dari 18 pemain yang dilepas tersebut, Chelsea meraih hasil penjualan sebanyak 58,3 juta euro atau setara dengan Rp864 miliar.

Para pemain yang dilepas Chelsea ini utamanya para pemain di skuad utama yang tak lagi masuk rencana sang pelatih, Thomas Tuchel.

Nyatanya dari 18 pemain yang dilepas ini, ada beberapa pemain yang seharusnya masih bisa menghuni skuad utama Chelsea dan bisa membuat Tuchel menyesal telah melepasnya.

Siapa saja ketiga pemain tersebut? Berikut daftarnya.