Liga Inggris

Manchester United vs Arsenal: Erik ten Hag Tegaskan Beri Ultimatum Keras Soal The Gunners

Sabtu, 3 September 2022 22:14 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Ed Sykes
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes Copyright: © REUTERS/Ed Sykes
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

INDOSPORT.COM – Jelang laga Liga Inggris (Premier League) kontra Arsenal, pelatih Manchester United, Erik ten Hag tegaskan kemenangan lebih penting daripada gaya bermain.

Manchester United mampu menunjukkan kelasnya sebagai tim besar selepas raihan sensasional dalam tiga laga belakangan di Liga Inggris.

Langkah menakjubkan The Red Devils diawal dengan menaklukkan Liverpool di Stadion Old Trafford sebelum mengalahkan Southampton dan Leicester City dengan skor tipis.

Tentu saja, ini merupakan pondasi awal yang bagus untuk Menchester United yang tengah mencoba mengembalikan gaya bermain di bawah arahan Erik ten Hag selaku pelatih.

Namun demikian, lawan yang dihadapi di pertandingan selanjutnya sungguh tak mudah, mengingat Arsenal mampu meraih kemenangan dalam 5 laga perdana Liga Inggris.

Bahkan, tim asuhan Mikel Arteta mampu memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 15 poin, unggul dua poin dari Manchester City.

Tentunya, Arsenal percaya diri pada laga ini dan berniat membalas kekalahan ketika menantang Manchester United pada Desember 2021 dengan skor 2-3.

Namun, seperti dilansir Manchester Evening News, ada satu hal yang terus ditekankan oleh Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United.

Alih-alih mematenkan gaya bermain Bruno Fernandes dkk, Erik ten Hag memilih timnya harus lebih dulu menang, karena ini hal yang krusial.

“Sungguh hebat dan merupakan kehormatan untuk menghadapi Arsenal. Semua pertandingan adalah tantangan dana pa yang saya inginkan adalah meningkatkan permainan tim dan terus berkembang,” ujarnya.

“Ada banyak gaya yang berbeda di Liga Inggris dan saya melihat intensitas, tetapi ada gaya dan sistem yang berbeda tentunya bagus untuk saya dan saya harus mencari cara untuk menang,” imbuh Ten Hag.