Liga Italia

Hasil Liga Italia AC Milan vs Inter Milan: Sengit! Rossoneri Tunjukkan Siapa Raja Milan dan Italia!

Minggu, 4 September 2022 01:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/2023 pekan kelima antara AC Milan vs Inter Milan yang berlangsung pada Sabtu (03/09/22) malam WIB.

Betindak sebagai tuan rumah di San Siro, I Rossoneri sukses membuktikan pada I Nerazzurri kenapa mereka pantas menjadi peraih Scudetto musim lalu dengan kemenangan tipis 3-2.

Sejak peluit sepak mula dibunyikan, aroma rivalitas langsung tercium dari Derby della Madonnina setelah pemain dari kedua kesebelasan sama-sama ngotot untuk merebut penguasaan bola.

Pada menit ke-21 Inter mengirim sinyal kuat jika mereka ingin membirukan lagi kota mode dengan unggul lebih dulu via gol Marcelo Brozovic.

Berawal dari sukses Lautaro Martinez dalam holding play, kerja sama one-two dengan Joaquin Correa kemudian berujung pada umpan terobosan untuk Brozovic yang tanpa kesulitan menaklukkan Mike Maignan dari jarak dekat.

Hanya saja Milan dengan cepat merebut momentum kembali dengan mengirim Rafael Leao untuk mencetak lesakan balasan hanya tujuh menit pasca kebobolan.

Kesalahan Hakan Calhanoglu membuat bola bisa dicuri oleh Sandro Tonali yang tidak membuang waktu lama mengirimkannya pada Leao. Sang striker Portugal langsung melepas sepakan first time yang membuat Samir Handanovic menggapai angin meski sudah meregang di bawah mistar.

Di menit ke-35 AC Milan nyaris berbalik unggul kala dua peluang emas sekaligus bisa didapatkan Tonali dan Theo Hernandez namun semuanya berujung kegagalan.

Akhirnya babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 1-1 namun keseruan sebenarnya sudah menanti di paruh kedua.