Liga Indonesia

Liga 1: Ada 4 Mantan Persib, Coach RD Kobarkan Semangat Rans Nusantara FC

Minggu, 4 September 2022 14:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komentar pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan menjelang lawan Persib. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komentar pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan menjelang lawan Persib.

INDOSPORT.COM - Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan, menilai timnya sedikit diuntungkan dalam laga pekan ke-8 Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra Persib Bandung, Minggu (4/9/22).

Keuntungan Rans Nusantara FC dalam duel di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu yakni kehadiran empat pemain yang sebelumnya sempat memperkuat Persib, antara lain Cristian Gonzales, David Laly, Makan Konate, dan Wander Luiz.

Menurut Coach RD sapaan akrab Rahmad Darmawan, keempatnya memiliki kenangan bersama Persib, sehingga dia pun berharap bagi mereka yang mendapat kesempatan bermain bisa tampil maksimal.

Selain itu, biasanya pemain yang menghadapi mantan tim selalu memiliki motivasi berlipat. Hal itu diharapkan bisa ditunjukkan oleh empat nama yang sempat memperkuat Persib Bandung.

"Mereka tentu punya sejarah dengan Persib. Saya pikir mereka harus menunjukan suatu motivasi lebih karena biasanya para mantan itu ingin menunjukkan sesuatu," kata RD dalam sesi jumpa pers, Sabtu (3/9/22).

RD menyadari, kondisi Persib saat ini berada dengan sebelumnya saat anak asuhnya bermain di skuat Maung Bandung. Sehingga, tidak banyak informasi yang bisa didapatkan terkait kondisi internal lawan.

"Sekarang sudah jauh berbeda karena kualitas pemain sekarang ini, ada juga sebagian tentu tak bersama dengan pemain-pemain kami dulu ketika mereka gabung Persib," jelasnya.

Sehingga, dari segi informasi tidak terlalu banyak keuntungan, justru yang diharapkan Rans Nusantara FC memiliki motivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya kepada mantan timnya.

"Buat saya yang menguntungkan bukan kepada bagaimana mereka memberikan informasi kepada kami, tapi lebih kepada motivasi lebih lantaran akan bertemu sang mantan," tegasnya.