Liga Indonesia

Liga 1: Thomas Doll Full Senyum Lihat Persija Pukul Balik Bhayangkara FC, tapi...

Minggu, 4 September 2022 17:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) didampingi Hanno Behrens dalam konferensi pers laga Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) didampingi Hanno Behrens dalam konferensi pers laga Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sukses menggasak Bhayangkara FC dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-8 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (4/9/22). Inilah kemenangan keempat secara yang mereka raih. 

Persija ketinggalan duluan setelah striker Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan, mencetak gol pada menit ke-11. Namun, mereka mampu membalas dua menit berselang lewat sundulan Michael Krmencik (13'). 

Memasuki babak kedua, baik Persija maupun Bhayangkara FC sama-sama meningkatkan serangan. Hasilnya, tim tuan rumah bisa menambah satu gol, lagi-lagi lewat aksi Michael Krmencik (56') sekaligus menutup pertandingan dengan skor 2-1. 

Pelatih Persija, Thomas Doll, senang dengan kerja keras anak asuhnya. Apalagi mereka bisa membalikkan keadaan, meski kubu lawan benar-benar menyulitkan.

Hanya saja, ada satu catatan dari juru taktik asal Jerman itu, yakni penyelesaian akhir. Persija seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, terutama di babak pertama.

"Saya senang bisa menang karena ini pertandingan sulit dan penting. Babak pertama kami banyak peluang, tapi kurang dimaksimalkan," buka Thomas Doll. 

"Persija seharusnya bisa mencetak banyak gol di babak pertama karena kami selalu kesulitan mencetak gol di babak kedua. Hari ini (semalam) gak terlalu bagus kondisinya karena kami kebobolan duluan, tapi toh bisa membalas," imbuhnya. 

Pelatih berusia 56 tahun itu cukup puas dengan kinerja para pemain, terutama dari segi pertahanan di babak kedua. Hansamu Yama cs. bisa menghalau sejumlah peluang dari Bhayangkara FC. 

Hal tersebut cukup memuaskan, karena penampilan Persija Jakarta kerap menurun di babak kedua dari beberapa laga sebelumnya. 

"Di babak kedua pertahanan kami lebih bagus, lebih stabil, ini bagus meski hari ini kami menang walau nggak bermain bagus. Kemenangan ini menunjukkan mental tim semakin baik. Saya senang," ujar Thomas Doll.