Liga Inggris

Keluhkan Bobroknya Wasit Aston Villa vs Manchester City, Steven Gerrard: Harusnya Coutinho Cetak Gol

Minggu, 4 September 2022 11:15 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Action Images via Reuters/Molly Darlington
Juru taktik Aston Villa, Steven Gerrard. Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington. Copyright: © Action Images via Reuters/Molly Darlington
Juru taktik Aston Villa, Steven Gerrard. Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM – Berhasil menahan imbang Manchester City dalam laga pekan keenam, pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Aston Villa, Steven Gerrard, mengomentari kinerja wasit dalam pertandingan tersebut.

Seperti yang diketahui, Aston Villa yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menahan imbang Manchester City dengan skor 1-1, Sabtu (03/09/22).

City sebenarnya begitu dominan di laga ini dengan total 72,8% penguasaan bola dan mampu melepas 13 tembakan sepanjang 90 menit lebih. Hanya saja, Aston Villa begitu disiplin dalam bertahan sehingga mereka dapat selamat dari kekalahan kelima musim ini.

Di paruh kedua kebuntuan akhirnya pecah juga kala Erling Haaland melanjutkan start mulus di Liga Inggris dengan sebuah gol pada menit ke-50. 

Insting 'nomor 9' bomber asal Norwegia itu tampak kala ia mampu menyambar umpan lambung akurat dari De Bruyne dengan sebuah sentuhan saja untuk menciptakan gol.

Usai kemasukan Aston Villa coba menggeliat dengan melakukan pergantian pemain. Philippe Coutinho dikirim dari bangku cadangan untuk mengisi pos John McGinn di menit ke-65. 

Namun yang mencetak gol balasan sekaligus penyeimbang kedudukan justru Leon Bailey sepuluh menit kemudian. 

Winger berkebangsaan Jamaica tersebut lebih dulu mencocok umpan dari Jacob Ramsey ketimbang Cancelo dan Villa Park bergemuruh dibuatnya.

Setelah itu City kembali menguasai jalannya pertandingan namun gagal mendapatkan gol kemenangan dan terpaksa pulang dengan hasil imbang 1-1.

Meski berhasil terhindar dari kekalahan, namun Steven Gerrard rupanya masih nampak kecewa dengan kinerja wasit yang memimpin laga tersebut.