Liga Inggris

Menurut ke Van Gaal dan Tolak Man United, Bek Ajax Resmi Dapat Tempat di Piala Dunia 2022

Minggu, 4 September 2022 00:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© Instagram@Jurrien Timber
Jurrien Timber, pemain Ajax. Foto: Instagram@Jurrien Timber Copyright: © Instagram@Jurrien Timber
Jurrien Timber, pemain Ajax. Foto: Instagram@Jurrien Timber

INDOSPORT.COM – Bek Ajax Amsterdam, Jurrien Timber agaknya bersyukur menolak klub Liga Inggris, Manchester United, lantaran menit bermain yang lebih banyak di musim 2022/2023.

Bek muda Ajax Amsterdam, Jurrien Timber agaknya bersyukur dengan kesempatan bermain yang lebih melimpah lantaran menolak tawaran bermain di Manchester United.

Sebelumnya, Jurrien Timber dikabarkan akan hengkang ke Manchester United dan akan jadi sosok yang dibawah Erik ten Hag.

Pasalnya, Timber punya kemampuan spesial, lantaran bisa bermain di semua posisi pemain belakang, baik itu bek kanan, bek tengah, dan bek kiri.

Tentunya, kedatangan Timber akan membawa kekuatan baru untuk Manchester United yang memang kekurangan pemain di posisi belakang.

Namun demikian, selepas batal mendatangkan Jurrien Timber, Manchester United justru mendatangkan pemain Ajax lainnya, Lisandro Martinez yang nyata-nyata moncer di Liga Inggris.

Laporan terbaru, Jurrien Timber sebenarnya menolak hengkang ke Manchester United, lantaran pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal sudah mengunci satu tempat di Paiala Dunia 2022.

Hal ini sempat diungkapkan mantan pelatih Manchester United itu pada Mei lalu, meskipun Timber punya kualitas untuk bermain di Liga Inggris.

“Bukan suatu masalah besar, dan dia sudah membuat banyak langkah. Ini pertanyaan besar dan sungguh tak bijak jika dia kemudian hengkang ke Manchester United, dia harus bermain,” ujar Van Gaal dilansir dari Manchester Evening News.

Bahkan, Van Gaal nampak skeptis ketika mendengar Timber akan hengkang ke Manchester United dalam umur yang masih muda, tetapi sang pemain justru mengindahkan apa keinginan pelatih kawakan itu.