Liga Inggris

Meski Diasingkan Erik ten Hag, Gareth Southgate Tetap Percayakan Ban Kapten ke Harry Maguire

Minggu, 4 September 2022 22:56 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
© Reuters-Carl Recine
Meski diasingkan Erik ten Hag, Gareth Southgate tetap percaya dengan Harry Maguire. Reuters-Carl Recine Copyright: © Reuters-Carl Recine
Meski diasingkan Erik ten Hag, Gareth Southgate tetap percaya dengan Harry Maguire. Reuters-Carl Recine

INDOSPORT.COM – Selama tiga pekan terakhir Liga Inggris (Premier League), Harry Maguire tidak lagi mendapatkan kepercayaan dari pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Harry Maguire telah kehilangan tempatnya seusai Manchester United mengalami kekalahan 4-0 dari Brentford.

Sejak duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane membentuk kerja sama yang kuat, kini Harry Maguire terancam kekurangan menit bermain di bawah Erik ten Hag.

Menjelang pertandingan bertajuk ‘Big Match’ melawan Arsenal, bek berusia 29 tahun itu dipercaya akan kembali mengisi bangku cadangan bersama Cristiano Ronaldo.

Pasalnya, sejak menepinya Harry Maguire, Man United justru mampu mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Selain itu, dari tiga pertandingan yang telah di lewatkannya itu, skuad Erik ten Hag hanya kebobolan satu kali.

Hal tersebut sungguh ironi, mengingat Harry Maguire selama beberapa bulan terakhir terus mengemban posisi sebagai kapten.

Bahkan pemain anyar Manchester United, Antony, melalui Instagramnya justru mengakui bahwa Bruno Fernandes merupakan kaptennya saat ini.

Seiring dengan posisinya yang kian tidak jelas, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate telah memberikan harapan bagi Harry Maguire.

Pelatih Timnas Inggris itu mengungkapkan, bahwa ia tidak akan terpengaruh meskipun Maguire kekurangan menit bermain di Manchester United.