Liga Spanyol

Meski Sering Pinggirkan Dua Pemain Ini, Xavi Hernandez Puji Mereka Setinggi Langit

Minggu, 4 September 2022 03:54 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tetap memuji dua pemainnya. Meski dalam empat pertandingan Liga spanyol (La Liga) 2022/23, mereka sering duduk di bangku cadangan. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tetap memuji dua pemainnya. Meski dalam empat pertandingan Liga spanyol (La Liga) 2022/23, mereka sering duduk di bangku cadangan. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tetap memuji dua pemainnya. Meski dalam empat pertandingan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23, mereka sering duduk di bangku cadangan.

Barcelona beberapa pemain seperti, Andreas Christensen, Jules Kounde, Hector Bellerin, hingga Marcos Alonso pada bursa transfer musim ini.

Hal tersebut membuat dua pemain veteran Barcelona yakni, Gerard Pique, dan Jordi Alba tersingkir dari skuat utama. Serta, keduanya harus puas berada di bangku cadangan pada kompetisi musim ini.

Kendati demikian, Xavi Hernandez lantas tidak meremehkan kemampuan, dan peran yang dimiliki keduanya  untuk La Blaugrana.

Melansir dari Mundo Deportivo, Entrenador asal Spanyol itu malah merespon positif aktivitas yang ditunjukkan Barcelona pada vursa transfer musim ini.

Pasalnya dengan kedatangan pemain baru akan menambah kedalaman skuat El Barca. Meskipun, Xavi harus mencadangkan dua mantan kompatriotnya di Barcelona tersebut.

“Pada akhirnya, siapa yang lebih baik kondisinya akan bermain. Kami tidak melihat usia, kami melihat performa agar tim diuntungkan,” ujar Xavi Hernandez.

“Jordi (Alba) adalah salah satu dari skuad dan dia akan membantu kami, karena pengalaman dan senioritasnya akan menjadi kunci, saya tidak punya keluhan.”

“Saya melihat dia (Pique) tenang dan berlatih dengan baik. Minggu ini dia berlatih dengan sangat baik. Kemarin dia melakukan latihan yang sangat positif dan itu akan membantu kami,” tambahnya.

Dengan demikian, meski pada musim ini Xavi Hernandez tidak memungkiri akan menempatkan keduanya di bangku cadangan. Namun, keduanya tetap memiliki peran di klub.