Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Manchester United Perlahan Naik, Arsenal Mulai Terancam

Senin, 5 September 2022 08:04 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© wikipedia
Berikut ini adalah klasemen Liga Inggris (Premier League) hari ini, di mana Manchester United perlahan naik sedangkan Arsenal mulai terancam tergusur dari puncak klasemen. Copyright: © wikipedia
Berikut ini adalah klasemen Liga Inggris (Premier League) hari ini, di mana Manchester United perlahan naik sedangkan Arsenal mulai terancam tergusur dari puncak klasemen.

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah klasemen Liga Inggris (Premier League) hari ini, Senin (05/09/22), di mana Manchester United perlahan naik sedangkan Arsenal mulai terancam tergusur dari puncak klasemen. 

Manchester United kini perlahan menunjukkan tajinya usai berhasil memberikan kekalahan perdana bagi Arsenal pada laga pekan keenam, Minggu (04/07/22).

Rekrutan anyar Manchester United, Antony, berhasil menandai debutnya dengan mencetak gol pembuka bagi The Reds Devil.

Di babak kedua, Arsenal yang berusaha tampil mendominasi pun berusaha bangkit melalui gol yang dicetak oleh Bukayo Saka.

Namun, bek Arsenal harus membayar mahal kesalahan akibat garis lini pertahanan yang terlalu naik, sehingga mudah saja bagi Marcus Rasford yang tak terkawal berhasil melesatkan tendangan ke gawang Aaron Ramsdale.

Rashford semakin menggila usai dirinya berhasil menambah kedudukan Manchester United menjadi 3-1 setelah berhasil mengkonversikan umpan dar Christian Eriksen menjadi gol.

Kemenangan ini berhasil membawa Manchester United kini berhasil merangkak naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan torehan 12 poin.

Meski kekalahan tersebut tidak membuat posisi Arsenal di puncak klasemen sementara berubah, namun tidak menutup kemungkinan bahwa posisi The Gunners kian terancam.

Hal ini mengingat  Arsenal dan jawara musim lalu, Manchester City hanya berjarak dua poin saja.

Apabila nantinya Arsenal gagal meraih kemenangan saat menghadapi Everton di laga selanjutnya, maka The Gunners harus rela jika Manchester City mengambil alih posisi itu apabila berhasil meraih poin penuh di laga pekan ketujuh nanti.