Liga Indonesia

Rachmat Irianto Kaget Ditunjuk Jadi Kapten Persib Saat Hadapi RANS Nusantara FC

Senin, 5 September 2022 16:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib, Rachmat Irianto. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib, Rachmat Irianto. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Rachmat Irianto mengaku kaget saat ditunjuk menjadi kapten tim Persib Bandung, pada pertandingan menghadapi RANS Nusantara FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22).

Sebagai informasi, pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 Rachmat Irianto diberi tugas menjadi kapten tim Persib, hal itu menjadi pengalaman pertama baginya di skuad Maung Bandung.

Pasalnya, pada beberapa pertandingan sebelumnya kapten tim Persib dipegang oleh Marc Klok, I Made Wirawan dan Achmad Jufriyanto.

Meski kaget mendapat tugas menjadi kapten tim Persib, namun dia tetap berusaha menjalankan tugas yang diberikan kepadanya dengan maksimal.

"Saya sendiri juga kaget dipasang sebagai kapten, karena sebelumnya kan Marc Klok, bang Jupe, dan bang Made, tadi tiba-tiba dikasih ban kapten terkejut, bahwa ya sudah lah mau gimana lagi harus menerima," kata Irianto setelah pertandingan.

Rachmat Irianto merasa bersyukur, pada pertandingan tersebut skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1, melalui gol David da Silva dan Ciro Alves.

"Saya harus pimpin rekan-rekan semuanya dan bersyukur juga hasilnya baik," jelasnya.

Menjadi kapten di tim Persib diakui Rachmat Irianto sedikit terbebani, meski demikian sebagian pemain sepak bola profesional dia berusaha menjalankan tugasnya dengan baik.

"Beban pasti ada cuma bawa enjoy aja, jadi menang," ungkap mantan pemain Persebaya Surabaya ini.

Sementara itu, Rachmat Irianto, mengaku senang dengan kemenangan yang diraih pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2022-2023.