Bursa Transfer

Liga Inggris: Tinggal Tes Medis, Diego Costa Resmi Comeback Tantang Eks Klub Chelsea

Senin, 5 September 2022 19:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Adam Davy/PA Images via Getty Images
Diego Costa kembali menjajaki karier di Liga Inggris (Premier League), untuk bergabung dengan rival Chelsea dan Tottenham Hotspurs, Wolverhampton Wanderers. Adam Davy/PA Images via Getty Images Copyright: © Adam Davy/PA Images via Getty Images
Diego Costa kembali menjajaki karier di Liga Inggris (Premier League), untuk bergabung dengan rival Chelsea dan Tottenham Hotspurs, Wolverhampton Wanderers. Adam Davy/PA Images via Getty Images

INDOSPORT.COM – Diego Costa kembali menjajaki karier di Liga Inggris (Premier League), untuk bergabung dengan rival Chelsea dan Tottenham Hotspurs, Wolverhampton Wanderers.

Sejak bergabung dengan Chelsea pada musim 2014/2015, Diego Costa secara mengejutkan terlihat seperti tenggelam ditelan waktu.

Padahal ketika bergabung The Blues, penyerang asal Brasil itu telah menjadi salah satu striker Chelsea paling sukses.

Diego Costa telah mencetak 52 gol dalam 89 pertandingan bersama Chelsea, bahkan ia turut membantu memenangkan dua gelar Liga Inggris.

Sayangnya, setelah meninggalkan klub asal London Barat, Costa justru menjalani masa sulit ketika kembali memperkuat Atletico Madrid.

Setelah dilepas sebagai pemain bebas transfer, ia memutuskan untuk pulang kampung dan bergabung dengan Club Atletico Mineiro.

Hanya saja, pilihan untuk pulang kampung tampaknya bukanlah sebuah jawaban terbaik, sebab ia kembali lagi dilepas sebagai pemain tanpa klub.

Setelah hiruk pikuk perjalanan yang menyedihkan itu, masa depannya kini tampak lebih cerah setelah salah satu klub Liga Inggris, Wolverhampton memutuskan untuk menyelamatkannya.

Keputusan itu dilakukan oleh Wolves setelah pemain barunya, Sasa Kalajdzic, mengalami kerusakan ligamen anterior ketika membantu mengalahkan Southampton.

Pelatih Wolves, Bruno Lage, yang sedang kekurangan opsi untuk mengisi lini depan, pada akhirnya memutuskan untuk memulangkan Diego Costa ke Liga Inggris.