Liga Italia

Messias dan Saelemaekers Bapuk, AC Milan Bakal Permak Sergino Dest Sebagai Winger

Senin, 5 September 2022 15:58 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan dilaporkan bakal memainkan Sergino Dest sebagai winger kanan untuk menggantikan Saelemaekers dan Messias. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan dilaporkan bakal memainkan Sergino Dest sebagai winger kanan untuk menggantikan Saelemaekers dan Messias.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan dilaporkan bakal memainkan Sergino Dest sebagai winger kanan.

Itu terjadi setelah dua pemain yang mengisi pos tersebut yakni Alexis Saelemaekers dan Junior Messias tampil kurang memuaskan.

Ya, dua pemain tersebut memang tampil bapuk. Bahkan, itu terjadi sejak musim 2021-2022 lalu. 

Statistik mencatat jika musim lalu Saelemakers serta Junior Messias hanya mampu berkontribusi dengan sumbangan 8 gol serta 4 assist.

Angka tersebut terbilang jomplang jika dibandingkan dengan Rafael Leao seorang yang tampil gacor dengan catatan 14 gol serta 12 assist-nya di semua kompetisi.

Penampilan jeblok Saelemakers serta Junior Messias berlanjut hingga musim ini. Keduanya hanya mampu mengoleksi 1 biji assist dalam 5 penampilan di musim 2022-2023. Saelemaekers bahkan tampil sangat buruk lawan Sassuolo di mana ia tak berkontribusi dalam umpan dan malah menciptakan pelanggaran di kotak penalti. 

Kondisi tersebut membuat Stefano Pioli memutar otak agar winger kanan I Rossoneri dapat mengimbangi ketajaman Leao.

La Gazzetta dello Sport mengklaim jika saat ini Pioli tengah mencoba memainkan Sergino Dest lebih ofensif alias tidak sebagai wingback.

Menurut media yang berbasis di Italia tersebut, Tim Merah-Hitam bereksperimen agar penggawa Barcelona tersebut menjadi winger kanan menggantikan Saelemakers serta Junior Messias.

Rupanya, AC Milan tertarik menggunakan Dest seperti saat sang pemain masih bermain di Ajax Amsterdam yakni bermain lebih ofensif.