Liga Italia

Pundit: AC Milan Harusnya Labeli Leao Seharga Rp5,9 Triliun

Senin, 5 September 2022 19:18 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS-Alberto Lingria
Pemain AC Milan Rafael Leao beraksi REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Pemain AC Milan Rafael Leao beraksi REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Pecinta sepak bola Liga Italia khususnya fans AC Milan, sempat dibuat khawatir dengan kencangnya rumor transfer Rafael Leao diminati oleh Chelsea pada musim panas 2022.

Meski bursa transfer musim panas 2022 sudah ditutup per 2 September 2022 kemarin, fans Rossoneri belum bisa bernafas lega.

Karena, pemain berusia 23 tahun itu masih bisa pergi dari San Siro, entah itu di bursa transfer musim dingin pada Januari atau akhir musim 2022/2023 nanti.

Seperti yang sudah ramai dilaporkan, Chelsea sudah melayangkan tawaran kepada AC Milan sebesar 100 juta euro atau setara Rp1,47 triliun.

Namun tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Milan karena menurut kontrak sang pemain, ada klausul pelepasan sebesar 150 juta euro atau setara Rp2,21 triliun.

Tawaran Chelsea tentu sudah membuat banyak fans Milan merasa cemas akan ditinggal salah satu bintang terbaik mereka di skuat sekarang.

Namun untungnya, Milan masih bisa menolak dan berpegang teguh pada klausul pelepasan yang terdapat dalam kontrak Leao sekarang.

Tapi, pendapat berbeda datang dari Pundit RaiSport, Francesco Repice yang menyanjung tinggi Leao usai penampilannya di laga derby Milan kemarin.

“Jika Jack Grealish dibeli Manchester City sebesar 117 juta euro (sekitar Rp1,72 triliun), maka Milan harus melabeli strikernya (Leao) hampir 400 juta euro (sekitar Rp5,9 triliun),” kata Repice usai laga.

Grealish, yang disinggung oleh Repice, memang baru gabung Manchester City pada bursa transfer musim panas 2021 lalu. The Citizens memboyongnya dengan harga 117,5 juta euro dari Aston Villa.