Liga Indonesia

Raih Satu Poin di Markas Barito Putera, Arema FC Lanjutkan Performa Labil di Liga 1

Senin, 5 September 2022 10:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Arema FC
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida sedang berdiskusi di tengah padamnya lampu stadion ketika Oficial Training. Foto: MO Arema FC Copyright: © MO Arema FC
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida sedang berdiskusi di tengah padamnya lampu stadion ketika Oficial Training. Foto: MO Arema FC

INDOSPORT.COM - Arema FC melanjutkan performa yang labil menyusul hasil imbang 1-1 saat melawan Barito Putera pada pekan ke-8 Liga 1 di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (04/09/22).

Grafiknya pun naik turun. Hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa tim berjulukan Singo Edan itu memang belum bisa konsisiten di kompetisi Liga 1.

"Kami sudah berusaha untuk mencapai target tiga poin. Tetapi harus kecolongan gol dari set piece," tutur Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida saat sesi post-match press conferrence.

Ya, Barito Putera memang unggul lebih dulu melalui Renan Alves. Pada menit 22, bek asing Barito asal Brasil itu memaksimalkan tendangan bebas menjadi gol.

Renan memanfaatkan satu celah yang tampak saat barisan pagar betis Arema FC longgar. Dia menempatkan bola di sisi kiri jauh dari Adilson Maringa.

Kedua tim lantas mencoba berbagai skema untuk berebut tiga poin. Barito pun masih merasa belum aman dan terus terusan menyerang pertahanan Arema.

Sayang, upaya menggandakan skor gagal dilaksanakan tim berjulukan Laskar Antasari itu. Mereka justru kebobolan oleh heading Dedik Setiawan pada menit 83.