Liga Indonesia

Liga 1: Mati Lampu Saat Hendak Latihan Pralaga vs Barito Putera, Arema FC Kesal

Minggu, 4 September 2022 13:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Pelatih Arema FC, Eduardo sedang berdiskusi di tengah padamnya lampu stadion ketika Oficial Training. Foto: MO Arema FC Copyright: © MO Arema FC
Pelatih Arema FC, Eduardo sedang berdiskusi di tengah padamnya lampu stadion ketika Oficial Training. Foto: MO Arema FC

INDOSPORT.COM - Persiapan Arema FC mengalami gangguan menjelang laga tandang menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (4/9/22).

Tim berjulukan Singo Edan itu diganggu urusan teknis ketika menjalani sesi Official Training (OT) di Stadion Demang Lehman pada pukul 19.00 WITA (18.00 WIB).

Sistem penerangan alias lampu stadion yang seharusnya menjadi atensi utama dalam menjalani sesi OT justru mengalami masalah pada temperatur genset.

Situasi itu sudah terjadi sejak awal pasukan Eduardo Almeida tiba di stadion. Bukan hanya penerangan ke arah lapangan, lampu di tribun juga padam.

Setelah ditunggu beberapa saat, lampu tribun kemudian menyala. Namun yang menjadi masalah, penerangan untuk lapangan tak kunjung menyala.

Hal ini lalu membuat sejumlah ofisial Arema FC berinisiatif dengan menyalakan lampu senter telepon genggam mereka untuk menerangi pemain saat berlatih.

"Hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap persiapan akhir tim (sebelum pertandingan)," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji melalui rilis resmi, Sabtu (3/9/22).

"Karena Official Training digelar tidak hanya untuk mematangkan taktik, tetapi juga adaptasi tim terhadap situasi lapangan," tambah dia.

Situasi ini tentu sangat ironis mengingat laga antara Arema FC versus Barito Putera akan digelar malam hari, yakni pukul 20.00 WITA.

"Sebagai insan sepak bola, tentu saja kami berdoa agar masalah ini cepat teratasi. Pertandingan bisa berjalan lancar," tandas Sudarmaji.