Liga Spanyol

Termasuk 'Pukuli' Eks AC Milan, Gattuso Beberkan Rahasia Kemenangan Besar Valencia

Senin, 5 September 2022 20:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Kemenangan besar Valencia dalam lanjutan matchday keempat Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23, membuat Gennaro Gattuso membeberkan jurus rahasianya. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Kemenangan besar Valencia dalam lanjutan matchday keempat Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23, membuat Gennaro Gattuso membeberkan jurus rahasianya.

INDOSPORT.COM – Kemenangan besar Valencia dalam lanjutan matchday keempat Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23, membuat Gennaro Gattuso membeberkan jurus rahasianya.

Pasalnya, secara mengejutkan Valencia mampu mempermalukan Getafe dengan skor telak 5-1, di Stadion Mestalla, pada Senin (05/09/22) dini hari WIB tadi.

Padahal jika melihat rekor pertemuan kedua tim dalam lima pertandingan terakhirnya, Getafe unggul dengan memenangkan 2 pertandingan, 2 kali imbang, dan 1 kali kalah dari Valencia.

Namun, pada pertandingan dini hari tadi anak asuh Gennaro Gattuso mampu bermain dengan beringas di hadapan pendukungnya sendiri.

Hal tersebut membuat Los Che sekarang berada di papan tengah klasemen sementara Liga Spanyol musim ini, dengan mengoleksi enam poin dari empat pertandingan yang dilakoni.

Melansir dari Marca, Entrenador asal Italia itu mengaku bahwa, dirinya akan menghalalkan segala cara agar timnya bisa memenangkan pertandingan.

Selain itu, Gattuso juga mengaku sempat marah kepada anak asuhnya, kala mereka kebobolan satu gol, dan sering melakukan kesalahan sendiri.

“Saya sedikit marah. Kami kebobolan satu gol, kami melewatkan beberapa operan, juga kartu merah untuk Ilaix Moribba. Kami selalu harus bermain 100 menit secara maksimal, fokus,” ujarnya.

“Saya selalu mengatakan bahwa tim ini berlatih dengan sangat baik, dengan mentalitas yang luar biasa. Saya senang dengan cara kami menang, ya."

Pelatih kelahiran Corignaliano Calabro itu merupakan tipikal orang yang tegas dalam memimpin suatu tim. Bahkan pada laga Valencia kontra Getafe, Gattuso sempat memukul anak asuhnya sendiri.