Liga Italia

Terungkap! Faktor Utama AS Roma Bisa Kalah Telak dari Tim Papan Tengah Udinese

Senin, 5 September 2022 21:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© Milanlive
Berikut adalah faktor utama Udinese bisa mempermalukan Jose Mourinho dalam laga putaran kelima Liga Italia (Serie A) 2022/23. Copyright: © Milanlive
Berikut adalah faktor utama Udinese bisa mempermalukan Jose Mourinho dalam laga putaran kelima Liga Italia (Serie A) 2022/23.

INDOSPORT.COM – Usai raih kemenangan telak 4-0, pelatih Udinese bongkar rahasia untuk bisa mempermalukan Jose Mourinho dalam laga putaran kelima Liga Italia (Serie A) 2022/23.

Sebagaimana diketahui, sebelum melawat ke Stadion Dacia Arena pada Senin (05/09/22) pukul 01.45 WIB, AS Roma belum terkalahkan dalam empat pertandingan awal di Liga Italia.

Di sisi lain, Udinese memilik catatan yang lebih buruk. Pasalnya mereka sebelumnya membukukan dua kemenangan, satu hasil seri, dan kalah sekali.

Namun, secara mengejutkan Udinese mampu mengalahkan AS Roma dengan skor yang cukup telak, 4-0 di matchday kelima Serie A.

Bahkan, dalam laga tersebut, tim besutan Jose Mourinho turun dengan kekuatan terbaiknya, meski masih minus Nicolo Zaniolo.

Melansir dari Football Italia, kekalahan yang diterima I Giallorosi disebabkan oleh transisi mengerikan yang dimiliki oleh Udinese.

Selain itu, Zebrette juga memiliki pertahan yang bagus, ditunjukkan dengan behasilnya mereka menutup ruang dari pergerakan para pemain Serigala Roma.

“Kami berada dalam periode yang bagus, tim berkembang, kami dalam kondisi fisik yang bagus dan fokus untuk menekan lawan sedikit lebih tinggi, terlepas dari siapa mereka,” ungkap Andrea Sottil.

“Kami membiarkan Roma sangat sedikit, menutup ruang melalui pusat di mana mereka cenderung unggul dan menetralisirnya,” tambahnya.

Dengan catatan tersebut, kini Udinese telah menyamai perolehan angka yang dimiliki oleh AS Roma, dengan mengumpulkan torehan 10 poin. Serta membuat pelatih Udinese puas dengan peningkatan performa Udinese.