Liga Indonesia

Thomas Doll Ungkap Alasan Persija Berat Lepas 5 Pemain ke Timnas Indonesia U-19

Senin, 5 September 2022 15:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menjelaskan mengapa pihaknya masih menahan 5 pemainnya untuk gabung Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menjelaskan mengapa pihaknya masih menahan 5 pemainnya untuk gabung Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Lima dari 10 pemain Persija Jakarta yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-19 hingga kini diketahui belum juga bergabung ke pemusatan latihan.

Usut punya usut, Tenaga mereka masih sangat dibutuhkan oleh tim Macan Kemayoran untuk bersaing di kompetisi  Liga 1 musim 2022/23.

Lima pemain tersebut adalah Muhammad Ferrari, Frengky Missa, Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi dan Ginanjar Wahyu. Mereka masih bermain dipekan kedelapan Liga 1. 

Tenggat waktu terakhir mereka bergabung ke Timnas U-19 adalah 4 September. Pasalnya, pelatih Shin Tae-yong harus mematangkan persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Terkait hal tersebut, pelatih Persija Jakarta asal Jerman, Thomas Doll kemudian menjelaskan permasalahannya. 

Dia tau jika lima pemain muda tersebut dipanggil ke Timnas Indonesia U-19, tapi dia juga dilema karena butuh tenaga mereka. 

Banyak bek Persija yang sedang dalam kondisi cedera seperti Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo dan Hamra Lestaluhu. 

"Klub akan memberikan statement soal ini dalam beberapa hari ke depan. Dan saya akan menjelaskan terkait hal ini dalam beberapa waktu ke depan," buka Thomas Doll. 

"Kami tidak punya banyak bek karena Maman dan Ryuji masih cedera, Hansamu juga sebetulnya masih mengalami masalah tapi untungnya dia bisa bermain. Hamra juga masih ada masalah di bahunya," imbuhnya.