Liga Champions

5 Kandidat Juara Liga Champions 2022/23: Man City Terdepan, Real Madrid Jadi Kuda Hitam

Selasa, 6 September 2022 15:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Berikut 5 kandidat juara Liga Champions 2022/23 di mana sang juara bertahan musim lalu, Real Madrid, justru tak menjadi jagoan.

Liga Champions musim 2022/23 akan bergulir dalam hitungan jam. 32 tim terbaik dari seluruh penjuru Eropa akan saling beradu sikut memperebutkan Si Kuping Besar.

Laga perdana Liga Champions musim ini pun akan segera berlangsung. Dalam pembagian grup yang ada, beberapa grup neraka tercipta.

Sebagai contoh, ada grup C yang berisikan tim-tim papan atas dari liga-liga top Eropa, seperti Bayern Munchen, Barcelona, dan Inter Milan.

Ketiga tim tersebut, bersama Viktoria Plzen, akan saling berhadapan dan memperebutkan dua tiket yang ada guna bisa melangkah ke fase 16 besar.

Selain grup C, ada pula grup H yang juga dihuni tim-tim besar seperti Paris Saint-Germain, Juventus, dan Benfica. Ketiganya bersama Maccabi Haifa juga akan bersaing meraih tiket lolos dari babak grup.

Selain dua grup ini, ada beberapa grup yang terbilang merata dan bahkan ada pula grup yang berisikan tim-tim yang tak punya sejarah panjang di ajang ini.

Sebagai contoh ada grup D yang berisikan Eintracht Frankfurt, Tottenham Hotspur, Sporting CP, dan juga Olympique Marseille.

Terlepas dari pembagian grup tersebut, jelang bergulirnya Liga Champions, selalu ada pertanyaan siapakah kandidat kuat peraih gelar juara.

Melihat 32 tim yang ada saat ini, siapakah 5 tim yang berpeluang menjadi juara Liga Champions 2022/23 dan menggondol Si Kuping Besar? Berikut ulasannya.