Liga Indonesia

Liga 1: Ini Alasan Luis Milla Pakai 3 Bek saat Persib Bekuk RANS Nusantara

Selasa, 6 September 2022 13:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, membeberkan alasannya memasang tiga bek saat bersua RANS Nusantara FC pada pekan kedelapan Liga 1 2022/23. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, membeberkan alasannya memasang tiga bek saat bersua RANS Nusantara FC pada pekan kedelapan Liga 1 2022/23.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, membeberkan alasannya memasang tiga bek saat bersua RANS Nusantara FC di pekan kedelapan Liga 1 2022/23.

Seperti diketahui, Luis Milla baru saja menjalani debut manis dengan membawa Persib Bandung menang 2-1 atas RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22) lalu.

Menurut Luis Milla, formasi tiga bek pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 diterapkan olehnya berkaca dari laga sebelumnya yang dilakoni Persib Bandung.

Pada laga sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh kebobolan banyak gol, sehingga Luis Milla melakukan perubahan formasi dengan harapan lini pertahanan skuat Maung Bandung semakin kokoh.

"Idenya adalah tim kemasukan terlalu banyak gol di awal musim dan kami memahami tim lebih butuh rasa aman pada sektor pertahanan," kata Luis Milla di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (05/09/22).

"Mereka perlu menemukan rasa aman dan rasa percaya diri."

"Itu rencana dari taktik kami kemarin, untuk menambah kekuatan di jantung pertahanan," ungkapnya menambahkan.

Sedangkan untuk membangun serangan, Luis Milla mengandalkan dari sisi kiri dan kanan, apalagi Persib memiliki pemain sayap yang memiliki kecepatan.

"Dan untuk penyerangan, kami menyerang melalui kedua sisi dan itu adalah idenya," ucap mantan pelatih timnas Indonesia ini.

Strategi yang diterapkan oleh Luis Milla pada pertandingan menghadapi RANS Nusantara FC berbuah manis, pasalnya Persib Bandung akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.