In-depth

3 Pelatih Juara Liga Champions yang Cocok Gantikan Thomas Tuchel di Chelsea

Rabu, 7 September 2022 19:49 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/David Klein
Melihat tiga pelatih peraih gelar juara Liga Champions yang bisa jadi opsi untuk gantikan posisi Thomas Tuchel di skuat Chelsea musim ini. Copyright: © REUTERS/David Klein
Melihat tiga pelatih peraih gelar juara Liga Champions yang bisa jadi opsi untuk gantikan posisi Thomas Tuchel di skuat Chelsea musim ini.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pelatih peraih gelar juara Liga Champions yang menganggur dan bisa jadi opsi untuk gantikan posisi Thomas Tuchel di skuat Chelsea musim ini.

Beberapa waktu lalu, klub Liga Inggris Chelsea telah membuat kejutan dengan menyatakan perpisahan kepada sang pelatih, Thomas Tuchel.

Sepanjang musim 22/23, permainan Chelsea memang tidak menunjukkan penampilan terbaiknya, bahkan The Blues sempat menelan kekalahan dua kali di awal kompetisi.

Puncaknya adalah pada pertandingan dini hari tadi, dimana Thomas Tuchel tidak mampu membawa Chelsea memenangkan pertandingan perdana atas Dinamo Zagreb di Liga Champions 2022/23.

Dalam pertandingan yang tersaji di Stadion Maksimir pada Selasa (06/07/22) pukul 23.45 WIB tersebut, Chelsea tumbang dari tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Tidak puas dengan hasil yang diraih oleh tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut, pihak Chelsea resmi mengumumkan berpisah dengan Thomas Tuchel.

Pernyataan itu diungkapkan oleh manajemen The Blues melalui akun media sosial Twitter pribadi milik Chelsea. Hal tersebut juga merespon hasil yang ditunjukkan di laga tepat yang keseratus bagi Tuchel

“Klub Sepak Bola Chelsea hari ini telah berpisah dengan Pelatih Kepala Thomas Tuchel,” bunyi pernyataan resmi dari pihak klub.

"Atas nama semua orang di Chelsea FC, Klub ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Thomas dan stafnya atas semua upaya mereka selama mereka bersama Klub,” tambah keterangan tersebut.

Usai ditinggal Thomas Tuchel, setidaknya ada tiga pelatih top yang pernah rasakan gelar juara Liga Champions dan masih bebas transfer yang mungkin bisa jadi opsi buat Chelsea.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: