Liga Inggris

Liga Inggris: Thomas Tuchel Dipecat, Chelsea Mau Rekrut Mantan Pelatih PSG Lagi?

Rabu, 7 September 2022 18:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Antonio Bronic
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic. Copyright: © REUTERS/Antonio Bronic
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, resmi memecat Thomas Tuchel. Mauricio Pochettino dikabarkan bakal mengisi kursi kosong pelatih tersebut.

Ya, Chelsea tengah terombang-ambing pada musim baru 2022/2023 kali ini. Bagaimana tidak? Skuad asuhan Thomas Tuchel saat itu meraih hasil buruk dalam enam laga terakhir di seluruh ajang.

Hakim Ziyech cs di enam laga terakhir hanya mampu meraih kemenangan dua kali, sementara itu The Blues imbang sekali dan kalah tiga kali.

Kekalahan pertama diderita The Blues saat bersua Leeds United. Skuad Tuchel dibantai 3-0 oleh Daniel James cs pada saat itu.

Kekalahan kedua didapatkan oleh Chelsea saat bertandang ke markas Southampton. The Blues kalah tipis 2-1 dari The Saints.

Terbaru, Chelsea secara mengejutkan mengawali laga perdana Liga Champions kontra Dinamo Zagreb dengan kekalahan 1-0.

Belum selang 24 jam setelah laga Liga Champions itu usai, Chelsea akhirnya memutuskan untuk berpisah dengan Thomas Tuchel.

“Klub Sepak Bola Chelsea hari ini telah berpisah dengan Pelatih Kepala Thomas Tuchel,” bunyi pernyataan resmi dari pihak klub.

Dipecatnya Thomas Tuchel, tentu membuat kursi kepelatihan Chelsea lowong sementara waktu. Muncul berbagai spekulasi siapa pelatih The Blues selanjutnya.

Tampaknya, Chelsea bakal merekrut mantan pelatih Paris Saint-Germain sekali lagi. Sosok tersebut adalah Mauricio Pochettino.