Liga Inggris

3 Alasan Mengapa Chelsea Telah Melakukan Kesalahan Besar dengan Memecat Tuchel

Rabu, 7 September 2022 17:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Anton Vaganov
Ekspresi kecewa Thomas Tuchel di laga Zenit vs Chelsea (09/12/21). Copyright: © REUTERS/Anton Vaganov
Ekspresi kecewa Thomas Tuchel di laga Zenit vs Chelsea (09/12/21).

INDOSPORT.COM – Berikut 3 alasan mengapa Chelsea telah melakukan kesalahan besar dengan memecat sang pelatih, Thomas Tuchel.

Chelsea membuat kejutan besar dengan memecat sang pelatih, Thomas Tuchel, selepas menelan kekalahan di laga perdana grup E Liga Champions 2022/23 dari Dinamo Zagreb, Kamis (07/09/22).

Pemecatan ini diketahui dari pernyataan resmi klub yang menyatakan bahwa Chelsea telah melengserkan Tuchel dari kursi kepelatihannya.

Pemecatan ini tergolong mengejutkan. Sebab, Chelsea baru melakoni 7 pertandingan di musim 2022/23 ini dan Tuchel baru saja mendapat dukungan dari pemilik di bursa transfer.

Namun entah mengapa, Chelsea memutuskan untuk berpisah dengan sang pelatih tepat setelah laga ke-100 nya bersama The Blues.

Uniknya, pemecatan ini juga terjadi tepat di 100 hari masa kepemilikan pemilik baru Chelsea, yakni konsorsium Todd Boehly.

Pemecatan ini tentu sebuah hal mengejutkan. Apalagi belum lama ini Tuchel menyatakan dirinya berharap bisa bertahan lama di Chelsea.

Bahkan sebelumnya juga beredar kabar bahwa Chelsea tengah mempertimbangkan untuk memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 2024 mendatang.

Pemecatan ini pun banyak disesali oleh sebagian besar pendukung Chelsea yang terus tak percaya dengan keputusan pemilik baru klub.

Sehingga, ada 3 alasan mengapa keputusan Chelsea memecat Tuchel merupakan kesalahan besar. Apa saja alasan tersebut? Berikut ulasannya.