Liga Inggris

Thomas Tuchel Resmi Lengser, Petinggi Chelsea Mulai Lirik Pochettino hingga Zidane

Rabu, 7 September 2022 17:19 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Etsuo Hara/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea dilaporkan mengantongi beberapa kandidat untuk menggantikan Thomas Tuchel. Dari beberapa nama, kabarnya pilihan The Blues mengerucut ke sosok Mauricio Pochettino hingga Zinedine Zidane. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea dilaporkan mengantongi beberapa kandidat untuk menggantikan Thomas Tuchel. Dari beberapa nama, kabarnya pilihan The Blues mengerucut ke sosok Mauricio Pochettino hingga Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea dilaporkan mengantongi beberapa kandidat untuk menggantikan Thomas Tuchel.

Dari beberapa nama, kabarnya pilihan The Blues mengerucut ke sosok Mauricio Pochettino hingga Zinedine Zidane.

Keputusan mengejutkan baru saja diambil oleh Chelsea. Tim Biru London tersebut resmi berpisah dengan Thomas Tuchel.

Pemecatan Tuchel tak berselang lama setelah Chelsea menelan kekalahan di laga perdana grup E Liga Champions 2022/23 dari Dinamo Zagreb, Kamis (07/09/22).

Pemecatan ini diketahui dari pernyataan resmi klub yang menyatakan bahwa Chelsea dan Tuchel sepakat untuk berpisah di awal musim 2022/23 ini.

Pemecatan ini tergolong mengejutkan. Sebab, Chelsea baru melakoni 7 pertandingan di musim 2022/23 ini dan Tuchel baru saja mendapat dukungan dari pemilik di bursa transfer.

"Chelsea Football Club hari ini telah berpisah dengan Pelatih Kepala Thomas Tuchel," tulis pernyataan resmi Chelsea.

"Atas nama semua orang di Chelsea FC, Klub ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Thomas dan stafnya atas semua upaya mereka selama mereka bersama Klub,"

"Thomas berhak mendapat tempat dalam sejarah Chelsea setelah memenangkan Liga Champions, Piala Super dan Piala Dunia Antarklub pada waktunya di sini,"

Selidik punya selidik, petinggi Chelsea rupanya sudah mengantongi beberapa nama untuk menggantikan Tuchel. Dari beberapa nama, kabarnya pilihan The Blues mengerucut ke sosok Mauricio Pochettino hingga Zinedine Zidane.