Liga Italia

Agar Tak Jemawa, AC Milan Perlu Belajar dari Hasil Liga Champions Lawan RB Salzburg

Rabu, 7 September 2022 20:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan perlu belajar banyak selepas hasil imbang di partai perdana Liga Champions 2022/2023 kontra Red Bull Salzburg.

Raksasa Liga italia, AC Milan baru saja mendapatkan hasil mengejutkan di matchday perdana Liga Champions 2022-2023.

Berlaga pada Rabu (7/9/22) dini hari WIB, Rossoneri dipaksa bermain imbang 1-1 kala menghadapi tuan rumah Red Bull Salzburg di Stadion Red Bull Arena Salzburg.

AC Milan menurunkan line-up yang cukup kuat dalam lawatan mereka ke Red Bull Arena Salzburg dengan hanya melakukan satu pergantian dari starting XI untuk menghadapi Inter Milan tempo hari.

Alexis Saelemaekers kembali dipercaya menempati posisi sayap. Selebihnya starter reguler macam Olivier Giroud, Rafael Leao, Sandro Tonali, Fikayo Tomori, dan Mike Maignan juga ikut bermain.

Di awal-awal laga, kedua tim tampak sama-sama menunjukkan intensi untuk bermain menyerang namun Salzburg lebih dulu menyambar pada menit ke-28.

Berawal dari kesalahan Ismael Benncer, bola dapat dicuri oleh Fernando yang tidak membuang waktu menyodorkannya pada Noah Okafor.

Penyerang muda berusia 22 tahun asal Swiss tersebut kemudian menunjukkan magisnya dengan mengolongi Pierre Kalulu sebelum menjebol gawang AC Milan seolah tiada kiper yang menjaganya.

Beruntung gol balasan mampu didapatkan oleh sang raksasa Italia lima menit sebelum rehat via Saelemaekers.

Crossing dari Leao memang dilewati oleh Giroud namun itu hanya karena sang bomber tahu ada Saelemaekers yang berada dalam posisi lebih baik untuk menembak dan keputusan itu berbuah manis.