Liga Champions

Borong Dua Gol di Debut Liga Champions Bersama Man City, Erling Haaland Pecahkan Rekor Lagi

Rabu, 7 September 2022 07:27 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Jason Cairnduff
Erling Haaland jadi salah satu pemain dengan tiga gol debut Liga Champions bersama tiga klub berbeda usai borong dua gol Manchester City di laga vs Sevilla. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Erling Haaland jadi salah satu pemain dengan tiga gol debut Liga Champions bersama tiga klub berbeda usai borong dua gol Manchester City di laga vs Sevilla. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Erling Haaland menyumbang dua gol saat Manchester City berpesta di kandang Sevilla di laga matchday pertama fase grup Liga Champions 2022/2023 pada Rabu (07/09/22) dini hari tadi.

Kesuburannya yang terjaga sejak berkostum The Cityzenz pada bursa transfer musim panas 2022 lalu membuatnya kini akrab dengan pemecahan rekor.

Dalam lawatan ke Ramon Sanchez Pizjuan, City difavoritkan untuk membawa pulang poin penuh.

Benar saja, saat peluit panjang dibunyikan tanda laga usai skor 0-4 terpampang di papan skor dengan Haaland sebagai bintang lapangan meski ini adalah kali pertama ia membela Manchester Biru di kancah Eropa.

Di masing-masing babak bomber 22 tahun tersebut dapat menaklukkan kiper Yassine Bono dan membuat resume miliknya di Liga Champions semakin mantap.

Mencetak gol di debut Liga Champions bukan hal baru bagi Erling Haaland karena ia juga sudah melakukannya bersama Red Bull Salzburg dan Borussia Dortmund sebelum berkostum Manchester City.

Ia pun bergabung dengan barisan striker elit yang mampu tiga kali mencetak gol di partai debut Liga Champions bersama klub berbeda.

Sebut saja Fernando Morientes, Javier Saviola, dan Zlatan Ibrahimovic yang semuanya punya karier cemerlang di masanya.