Liga Indonesia

Hasil Sidang Komdis PSSI Terbaru, 4 Klub Liga 1 Kena Denda Puluhan Juta

Rabu, 7 September 2022 09:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan antara Persis Solo melawan PSIS Semarang di BRI Liga 1 2022.. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan antara Persis Solo melawan PSIS Semarang di BRI Liga 1 2022..

INDOSPORT.COM - Komite Disiplin PSSI batu saja merilis hasil sidang terkait pelanggaran klub dan pemain dipekan ketujuh Liga 1 2022/2023. Ada empat tim yang didenda puluhan juta Rupiah akibat melanggar regulasi. 

Berdasarkan hasil sidang Komite Disiplin PSSI pada 2 September 2022, PSS Sleman didenda Rp50 juta akibat ada pelemparan du buah gelas plastik air mineral oleh suporter PSS Sleman yang berada di tribune timur sisi Selatan. 

Kejadian itu berlangsung saat PSS menjamu Persebaya Surabaya pada 27 Agustus lalu di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Ketika itu, PSS kalah tipis dengan skor 0-1. 

Masih dari laga yang sama, Persebaya juga dinyatakan harus bayar denda Rp50 juta. Itu akibat pelemparan dua buah gelas plastik air mineral oleh suporter Bajul Ijo yang berada di tribun barat bagian utara. 

Tim ketiga yang kena denda adalah Persita Tangerang. Klub Ungu Barat didenda Rp50 juta karena pelemparan satu buah botol air mineral oleh suporter Persita ke arah maskot tim Bhayangkara FC di tribune selatan sisi barat.

Hal itu terjadi saat Persita jalani laga away kontra Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada 28 Agustus lalu. Saat itu, Persita menang dengan skor 3-2.