Liga Indonesia

Keok di Derby Sidoarjo, Pendatang Baru Liga 2 Pilih Sadar Diri dan Berbenah

Rabu, 7 September 2022 17:56 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Putra Delta Sidoarjo
Skuat Putra Delta Sidoarjo di Liga 2. Copyright: © Media Putra Delta Sidoarjo
Skuat Putra Delta Sidoarjo di Liga 2.

INDOSPORT.COM - Putra Delta Sidoarjo (PDS) harus mengakui keunggulan Deltras FC dalam lanjutan Liga 2 2022-2023 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (5/9/22).

PDS menyerah dengan skor 1-3 dalam laga bertajuk Derby Sidoarjo. Hasil yang sekaligus menjadi kekalahan perdana di Liga 2 musim ini, selepas menang telak 3-0 atas PSBS Biak di laga pembuka.

"Kami akan segera mengevaluasi kekalahan supaya tidak ada kesalahan lagi pada laga selanjutnya," tutur pelatih PDS, Didik Ludianto.

Kekalahan tim berjulukan Laskar Candi Pari itu memang tak lepas dari faktor kesalahan mendasar, seperti menjaga pergerakan lawan.

Gol pertama Deltras melalui heading Risal Amin pada menit ke-16 terjadi karena bek Putra Delta Sidoarjo terlalu fokus pada datangnya bola.

Begitu pula yang terjadi pada dua gol susulan lawan. Yaitu ketika Crah Eka Angger leluasa melepaskan shooting jarak dekat (43') dan sepakan Rendi Irwan (66').

Sementara itu, PDS hanya bisa membalas satu gol melalui shooting jarak jauh Indra Setiawan dari jarak sekitar 30 meter pada menit ke-32.

"Seharusnya gol-gol Deltras Sidoarjo ini tidak perlu terjadi, tapi pada akhirnya kami kebobolan akibat pemain kurang konsentrasi," cetus Didik Ludianto.

Absennya sejumlah pemain inti juga berpengaruh terhadap performa tim PDS, tidak seperti ketika sukses mengalahkan PSBS Biak 3-0, Selasa (30/8/22).

"Absennya Zainal Haq cukup mempengaruhi penampilan lini pertahanan. Tapi kami ucapkan selamat kepada Deltras atas permainan sportifnya," tambah dia.