Liga Indonesia

Liga 1: Persib Sering Kebobolan, Pelatih Asal Brasil Siapkan Hal Ini untuk Hadapi Arema FC

Rabu, 7 September 2022 21:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, sudah mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi Arema FC di Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, sudah mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi Arema FC di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, sudah mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi Arema FC pada pekan kesembilan Liga 1 2022-2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22).

Menurut Passos, pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (07/09/22), dia fokus membenahi kekurangan di posisi penjaga gawang.

Pasalnya, pada beberapa pertandingan tim kebanggaan Bobotoh masih sering kebobolan, bahkan saat menghadapi PSM Makassar gawang Persib kebobolan lima gol.

Kemudian pada laga pekan kedelapan Liga 1 2022-2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22), menghadapi RANS Nusantara FC skuat Maung Bandung kemasukan satu gol.

"Ya hari ini ada sesi latihan fokus untuk pertandingan berikutnya. Karena saya rasa penting melakukan latihan karena kami kebobolan banyak gol dari kotak kecil di kotak penalti," kata Passos setelah pertandingan di Stadion Persib.

Pada pertandingan menghadapi RANS Nusantara FC, Persib memasang Reky Rahayu sebagai penjaga gawang, dalam laga tersebut dia hampir melakukan clean sheet.

Pasalnya, tendangan penalti dari Wander Luiz berhasil diblok, namun sayang bola liar langsung diambil oleh Wander Luiz dan memasukkannya ke gawang Persib, sehingga skor berakhir 2-1.

Terkait rencana untuk menurunkan kembali Reky Rahayu pada pertandingan menghadapi Arema FC, Passos mengaku belum bisa memberikan kepastian, pasalnya hal itu akan dibahas lebih dahulu bersama pelatih kepala, Luis Milla.

Selain itu, masih ada bagi tim pelatih untuk memantau kondisi dan kesiapan pemain, hingga menjelang pertandingan dan peluang Reky untuk tampil cukup besar.

"Saya rasa akan berdiskusi dengan Luis Milla mengenai ini, tapi fokus saya adalah menurunkan Reky melawan Arema," jelas pelatih asal Brasil ini.