Liga Champions

Chelsea Dibabat Dinamo Zagreb, Thomas Tuchel Ungkap Sosok yang Patut Disalahkan

Rabu, 7 September 2022 09:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Thomas Tuchel ungkap sosok yang merusak permainan Chelsea di Liga Champions melawan Dinamo Zagreb. Copyright: © REUTERS/David Klein
Thomas Tuchel ungkap sosok yang merusak permainan Chelsea di Liga Champions melawan Dinamo Zagreb.

INDOSPORT.COM – Terjerembab di pertandingan pertama Liga Champions, Thomas Tuchel ungkap sosok yang merusak permainan Chelsea.

Chelsea harus puas mengawali pertandingan pertama Liga Champions mereka dengan hasil minor saat berhadapan dengan Dinamo Zagreb.

Bermain di Stadion Maksimir markas Dinamo Zagreb pasukan Thomas Tuchel harus bertekuk lutut atas tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang yang terjadi pada pertandingan tersebut terjadi lewat aksi Mislac Orsic yang mampu menembus lini pertahanan tinggi yang ditunjukkan Chelsea.

Hasil yang ditorehkan The Blues, julukan Chelsea, ini membuat mereka kini harus berada di dasar klasemen sementara Grup E.

Chelsea berada di bawah RB Salzburg dan AC Milan yang pada laga dinihari tadi bermain imbang 1-1.

Mendapat hasil minor, Thomas Tuchel kemudian mengutarakan penyebab mengapa timnya tidak bisa meraih hasil maksimal.

“Yah, ini adalah kinerja yang kurang dari kami,” ujar Thomas Tuchel dilansir dari Mirror.

“Cerita yang sama seperti biasa. Kami tidak menyelesaikan setengah peluang kami untuk mengakhiri pertandingan. Kemudian kami kebobolan satu serangan balik yang terlalu mudah. Lalu, ya, kami kalah,” tambah Tuchel.

“Terlalu banyak untuk dianalisis. Saya adalah bagian darinya (permainan). Kami jelas tidak berada di tempat yang kami butuhkan. Ini ada pada saya, pada kami, kami perlu menemukan solusi. Saat ini semuanya hilang. Sepertinya ini, sulit untuk menentangnya,” pungkas pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.