Liga Europa

Prediksi Liga Europa, Manchester United vs Real Sociedad: Menanti Jimat Cristiano Ronaldo

Rabu, 7 September 2022 16:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Berikut ini prediksi Liga Europa Grup E antara Manchester United vs Real Sociedad yang akan berlangsung hari Jumat (09/09/22) pukul 02.00 WIB.  (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Berikut ini prediksi Liga Europa Grup E antara Manchester United vs Real Sociedad yang akan berlangsung hari Jumat (09/09/22) pukul 02.00 WIB. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Berikut Ini prediksi Liga Europa Grup E antara Manchester United vs Real Sociedad yang akan berlangsung di Old Trafford, Jumat (09/09/22) pukul 02.00 WIB.

Manchester United menyambut kompetisi kasta kedua Eropa dengan modal kemenangan sempurna melawan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu.

Bertanding di Old Trafford, pasukan Erik ten Hag berhasil mengakhiri rekor 100 persen The Gunners dengan skor 3-1.

Setelah bangkit dari awal musim yang buruk menuju jalur kemenangan, kini Cristiano Ronaldo dkk bakal menghadapi klub Liga Spanyol, Real Sociedad di ajang Liga Europa.

Bermodalkan empat kemenangan beruntun di Liga Inggris, Man United bertekad melanjutkan rekor sempurna agar bisa lolos dari babak penyisihan grup Liga Europa.

Manchester United sendiri berhasil melangkah hingga semifinal di masing-masing dari tiga penampilan terakhir mereka di ajang ini.

Khususnya pada tahun 2021, Man United harus puas menyabet gelar runner-up usai dikalahkan Villareal dalam drama adu penalti di partai final.

Di sisi lain, tim tamu Spanyol mereka berhasil mengamankan satu poin dari hasil imbang 1-1 dengan Atletico Madrid pada lanjutan Liga Spanyol pekan lalu.

Sejauh ini Real Sociedad baru mengantongi dua kemenangan, sekali imbang, dan satu kekalahan dalam empat putaran pembukaan La Liga.

Man United dan Real Sociedad bertemu terakhir kali di babak penyisihan grup Liga Europa musim lalu.

Yang pertama adalah di Spanyol, di mana Setan Merah menggulingkan rival, menghancurkan mereka dengan 0-4. Di pertemuan kedua, yang berlangsung di Old Trafford, tidak menghasilkan gol alias imbang 0-0. 

Berkaca pada catatan tersebut, Manchester United diprediksi bakal memenangkan pertandingan pembuka Liga Europa kali ini atas Real Sociedad.