Liga Inggris

Selain Thomas Tuchel, Chelsea Juga Pernah Pecat Pelatih Usai Antar Juara Liga Champions

Rabu, 7 September 2022 22:48 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Antonio Bronic
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic. Copyright: © REUTERS/Antonio Bronic
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

INDOSPORT.COM – Selain Thomas Tuchel, karier pelatih pemenang Liga Champions lainnya untuk Chelsea, Roberto Di Matteo ternyata juga tak panjang.

Chelsea baru saja memecat pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel selepas hasil buruk di Liga Champions pada hari Rabu (07/09/22).

Seperti diketahui, Chelsea baru saja dikandaskan oleh Dinamo Zagreb yang mampu menang tipis 1-0 di babak penyisihan grup E Liga Champions.

Manajemen The Blues langsung ambil langkah cepat demi menyelamatkan penampilan klub dengan memecat Thomas Tuchel.

Padahal, eks pelatih Paris Saint-Germain ini adalah sosok di balik kesuksesan Chelsea merengkuh trofi Liga Champions pada 2020 lalu.

Akan tetapi, start buruk di Liga Inggris dan Liga Champions membuat manajemen Chelsea yang digawangi oleh Todd Boehly mengambil langkah cepat.

“Chelsea hari ini memutuskan berpisah dengan pelatih kepala, Thomas Tuchel. Semua pihak di klub tentu bangga dengan rekor membanggakan dalam waktunya bersama klub,” ujar manajemen Chelsea.

“Tuchel punya tempat di sejarah klub usai memenangi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.”

“Kini, seusai beberapa lama di Chelsea, pemilik baru akan melanjutkan kerja kerasnya dan percaya bahwa saat ini waktu yang tepat untuk melakukan transisi,” imbuh manajemen dalam rilis terbarunya.

Namun demikian, sebelum memecat Tuchel yang hanya 100 laga bersama Chelsea, ada pelatih lain sesama peraih juara Liga Champions yang bernasib lebih buruk.