Liga Inggris

Terapkan Taktik Jitu ala Solskjaer, Kunci Sukses Erik ten Hag di Manchester United

Rabu, 7 September 2022 21:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Toby Melville
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Toby Melville Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Toby Melville

INDOSPORT.COM – Ternyata kunci sukses Erik ten Hag di Manchester United adalah menerapkan taktik jitu yang sempat diusung oleh sang eks manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United perlahan bangkit dari keterpurukan yang sempat menimpanya di awal musim baru Liga Inggris (Premier League) 2022/2023.

Seperti diketahui, Setan Merah sempat terseok-seok saat start Liga Inggris 2022-2023. Bagaimana tidak? Jadon Sancho cs. menelan dua kali kekalahan di dua laga pertama.

Namun, setelah dibantai oleh Brentford 0-4. Setan Merah perlahan bangkit. Tentu hal ini tidak lepas dari peran Erik ten Hag yang menghukum pemain seusai timnya kalah.

Pasalnya, bukan perkara kalah dan saat itu terjadi pelatih akan menghukum seluruh anak asuhnya. Hal ini tidak lepas dari jarak lari yang ditempuh Man United beda hampir tiga kilometer dari Brentford.

Tentu tak heran bila Ten Hag murka dan mengganti hari libur pasukannya itu dengan latihan tambahan. Namun, cara itu tampaknya berhasil dalam menggugah semangat tim.

Sejak dibantai Brentford, Man United kini menyapu empat laga dengan poin sempurna. Lebih hebatnya lagi, Liverpool dan Arsenal pun bisa ditumbangkannya.

Bahkan, sang pemilik gelar juara Liga Inggris sebanyak 20 kali itu bisa menghentikan dominasi The Gunners yang tidak terkalahkan selama lima laga berturut-turut.

Tentu saja Manchester United tengah percaya diri tinggi saat ini dalam menghadapi laga-laga selanjutnya yang akan datang.

Namun, di balik kesuksesan Erik ten Hag memberikan empat kemenangan beruntun, tampaknya hal itu tidak lepas dari ‘taktik’ Ole Gunnar Solskjaer yang ia gunakan.