Liga Italia

Tuchel Dipecat Chelsea, Inter Milan Bisa Bergerak Permanenkan Romelu Lukaku

Rabu, 7 September 2022 22:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku di laga Inter Milan vs Shakhtar Donetsk Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku di laga Inter Milan vs Shakhtar Donetsk

INDOSPORT.COM – Rencana klub raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan untuk mempermanenkan Romelu Lukaku bisa saja terjadi selepas Chelsea memecat pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel.

Chelsea baru saja memecat pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel selepas hasil buruk di Liga Champions pada hari Rabu (07/09/22).

Seperti diketahui, Chelsea baru saja dikandaskan oleh Dinamo Zagreb yang mampu menang tipis 1-0 di babak penyisihan grup E Liga Champions.

Manajemen The Blues langsung ambil langkah cepat demi menyelamatkan penampilan klub dengan memecat Thomas Tuchel.

Padahal, eks pelatih Paris Saint-Germain ini adalah sosok di balik kesuksesan Chelsea merengkuh trofi Liga Champions pada 2020 lalu.

Akan tetapi, start buruk di Liga Inggris dan Liga Champions membuat manajemen Chelsea yang digawangi oleh Todd Boehly mengambil langkah cepat.

“Chelsea hari ini memutuskan berpisah dengan pelatih kepala, Thomas Tuchel. Semua pihak di klub tentu bangga dengan rekor membanggakan dalam waktunya bersama klub,” ujar manajemen Chelsea.

“Tuchel punya tempat di sejarah klub usai memenangi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.”

“Kini, seusai beberapa lama di Chelsea, pemilik baru akan melanjutkan kerja kerasnya dan percaya bahwa saat ini waktu yang tepat untuk melakukan transisi,” imbuh manajemen dalam rilis terbarunya.

Chelsea sendiri berada di grup E Liga Champions musim 2022/2023 bersama AC Milan, Dinamo Zagreb, dan Red Bull Salzburg.