In-depth

5 Fakta Menarik Usai Lewandowski Cetak Hattrick untuk Barcelona di Liga Champions: Ada Rekor Langka

Kamis, 8 September 2022 11:33 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@fcbarcelona
Robert Lewandowski, pemain baru Barcelona. Foto: Instagram@fcbarcelona Copyright: © Instagram@fcbarcelona
Robert Lewandowski, pemain baru Barcelona. Foto: Instagram@fcbarcelona

INDOSPORT.COM - Berikut lima fakta menarik seusai Robert Lewandowski berhasil mencetak hattrick untuk Barcelona di pertandingan perdana Grup C Liga Champions musim 2022-2023.

Sebagaimana diketahui, Robert Lewandowski baru saja menjadi bintang kemenangan Barcelona atas Viktoria Plzen di laga perdana Grup C Liga Champions Eropa.

Bermain di markas Barcelona yakni Camp Nou pada Kamis (08/09/22) dini hari WIB, Robert Lewandowski mampu mencetak hattrick ke gawang Viktoria Plzen.

Berkat ketajaman eks bomber Bayern Munchen tersebut, Blaugrana berhasil mendulang kemenangan telak dengan skor 5-1 atas Viktoria Plzen.

Selain Robert Lewandowski, dua gol Barcelona lainnya dicetak oleh Franck Kessie dan Ferran Torres. Kemudian gol tunggal Viktoria Plzen dicetak Jan Sykora.

Terdapat sejumlah fakta menarik setelah keberhasilan Robert Lewandowski dalam mencetak hattrick. Apa saja itu?

1. Robert Lewandowski Kangkangi Haaland dan Mbappe

Keberhasilan Robert Lewandowski mencetak hattrick ke gawang Viktoria Plzen di laga perdana Grup C Liga Champions membuat dirinya sukses kangkangi Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Baik Haaland maupun Mbappe sebelumnya juga dinobatkan sebagai pemain tersubur dengan meraih dua gol di matchday pertama fase grup Liga Champions 2022/23.

Haaland sukses mencetak dua gol di laga kemenangan 4-0 Manchester City atas Sevilla di Grup G. Sedangkan Mbappe juga mencetak dua gol saat PSG menang 2-1 dari Juventus di Grup H.

Selain itu, ada pemain lainnya yang juga menyamai pencapaian Haaland dan Mbappe yakni Richarlison (Tottenham Hotspur) yang mencetak brace saat melawan Marseille.