Liga Champions

Hasil Liga Champions Barcelona vs Viktoria Plzen: Lewandowski Hattrick! Los Cules Puncaki Grup C

Kamis, 8 September 2022 05:09 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Pablo Morano
Hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup C antara Barcelona vs Viktoria Plzen yang digelar pada Kamis (08/09/22) dengan skor akhir 5-1. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup C antara Barcelona vs Viktoria Plzen yang digelar pada Kamis (08/09/22) dengan skor akhir 5-1.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup C antara Barcelona vs Viktoria Plzen yang digelar pada Kamis (08/09/22) dini hari WIB.

Los Cules tanpa kesulitan mampu membekuk tamunya asal Republik Ceko dengan skor telak 5-1 dimana tiga gol diantaranya tercatat atas nama Robert Lewandowski.

Hanya butuh 13 menit bagi publik Camp Nou untuk merayakan gol pertama pertandingan ini usai Franck Kessie menjebol gawang Plzen kawalan Jindrich Stanek.

Lewat skema sepak pojok, sang gelandang Pantai Gading mencetak gol perdananya untuk Barcelona setelah dipercata untuk kali pertama pula menjadi starter.

Setelah kemasukan Plzen coba untuk melawan dan sempat akan diberi hadiah penalti oleh wasit di menit ke-25 usai Andreas Christensen dianggap melanggara Jhon Musquera di area terlarang.

Namun VAR kemudian mengintervensi dan wasit pun mengubah keputusannya dan pada akhirnya Barcelona makin nyaman melenggang.

Lewandowski kemudian mencatatkan namanya di papak skor pada menit ke-34 pasca menerima assist dari Sergi Roberto tetapi Viktoria Plzen seolah untuk menyerah.

Karena satu menit sebelum waktu normal habis Jan Sykora menipiskan jarak menjadi 2-1 menggunakan taktik serangan balik namun bukan berarti momentum sudah berbalik.

Pasalnya Robert Lewandowski dengan segera mengembalikan keunggulan dua gil Barcelona di detik-detik pamungkas injury tike babak pertama via sundulan kepala.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 3-1 yang cukup menggambarkan bagaimana dominannya Barcelona atas tamunya.