Liga Champions

Kena Damprat Legenda Klub, 2 Sosok Ini Jadi Biang Kerok Kekalahan Chelsea

Kamis, 8 September 2022 01:21 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© REUTERS/David Klein
Setelah kekalahan yang diterima Chelsea atas Dinamo Zagreb dalam ajang Liga Champions 2022/23, legenda The Blues sebut dua biang kerok kekalahan. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Setelah kekalahan yang diterima Chelsea atas Dinamo Zagreb dalam ajang Liga Champions 2022/23, legenda The Blues sebut dua biang kerok kekalahan. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Setelah kekalahan yang diterima Chelsea atas Dinamo Zagreb dalam ajang Liga Champions 2022/23, legenda The Blues sebut dua biang kerok kekalahan.

Pasalnya dalam pertandingan putara pertama Grup E Liga Champions yang tersaji di Stadion Maksimir, Chelsea harus mengakui keunggulan dari Dinamo Zagreb, dengan kekalahan 1-0.

Kekalahan yang didapatkan Chelsea tersebut diyakini karena dua pemain The Blues yang tampil di bawah rata-rata. Bahkan legenda tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu juga sampai angkat bicara.

Legenda The Blues yang dimaksud adalah Joe Cole. Mantan pemain Chelsea tersebut menganggap bahwa Kalidou Koulibaly dan Hakim Ziyech aadala penyebab utama keklalahan The Blues.

Melansir dari Football365, Joe Cole menganggap Koulibaly sering berada di posisi yang salah ketika timnya diserang oleh Dinamo Zagreb.

Sementara untuk Hakim Ziyech, Cole menganggap meski sang pemain memiliki talenta yang luar biasa, namun Ziyech tidak cocok berada di Chelsea.

“Mereka harus menyatukannya secepat mungkin. Ada banyak contoh di mana (Kalidou) Koulibaly terjebak di sisi yang salah, dia harus bangkit di Liga Champions dan Liga Premier secara teratur.”

“Saya pikir di sisi lain lapangan, ada rasa kurang percaya diri yang mulai berkembang, kita berbicara tentang kurangnya gol dan assist,” ungkap Joe Cole.

"(Hakim) Ziyech memiliki banyak talenta, tetapi itu tidak cocok untuknya di Chelsea, jadi ini adalah malam yang mengecewakan bagi klub, hasil yang mengejutkan,” tambahnya.

Di sisi lain, Joe Cole menganggap bahwa Chelsea memang tidak pantas untuk mendapatkan hasil baik, karena memang permainan The Blues sangat berbeda.